Daerah Kamis, 03 Maret 2022 | 20:03

Delapan Jenazah Karyawan PTT yang Tewas Ditembak KKB, Belum Bisa Dievakuasi

Lihat Foto Delapan Jenazah Karyawan PTT yang Tewas Ditembak KKB, Belum Bisa Dievakuasi Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga. (Foto: ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Editor: Rio Anthony

Papua - Delapan jenazah karyawan Palaparing Timur Telematika (PTT) yang tewas diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua belum bisa dievakuasi.

TNI menyebut, evakuasi kedelapan jenazah terkendala cuaca buruk.

"Sampai saat ini masih belum dapat dilaksanakan evakuasi dikarenakan terkendala cuaca," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Infantri Aqsha Erlangga dalam keterangannya, Kamis 3 Maret 2022.

Dia menyebut, delapan karyawan yang tewas ditembak KKB saat memperbaiki tower base transceiver station (BTS) 3 Telkomsel baru akan dilakukan Jumat, 4 Maret 2022, besok.

"Kemungkinan dari Polda Papua dan juga perbantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih bersama akan membantu evakuasi," sebutnya.

Selain itu, Aqsha juga memastikan Polda Papua akan turun mencari pelaku penyerangan tersebut.

Apalagi penyerangan itu masuk kategori kejahatan kriminal luar biasa.

"Karena merupakan kejahatan kriminal luar biasa yang mengakibatkan delapan orang masyarakat sipil meninggal dunia, maka penanganan akan ditangani oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya