Daerah Senin, 16 Mei 2022 | 19:05

Jumlah Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus di Tol Sumo Bertambah

Lihat Foto Jumlah Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus di Tol Sumo Bertambah Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW usai menabrak tiang di pinggir jalan Tol Sumo KM 712+400, Senin (16//5/2022). (Foto: Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Surabaya - Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaaan tunggal bus di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) bertambah dua orang, sehingga korban meninggal menjadi 15 orang.

Sebelumnya dikabarkan, kecelakaan bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW di KM 712+400 jalur A Tol Sumo, Senin (16/5/2022) telah menewaskan 13 orang penumpangnya. Para penumpang adalah rombongan warga daerah Benowo, Surabaya, yang hendak pulang dari berwisata di kawasan Dieng dan Yogyakarta.

"13 orang meninggal di TKP, dua tambahan meninggal di RS. Identitas korban neninggal maupun luka masih dalam proses pendataan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Mapolda Jatim, Senin 16 Mei 2022 dikutip dari laman RRI.co.id. 

Dirmanto mengungkapkan, pihaknya saat ini masih mendata korban dan fokus di TKP serta menerjunkan tim dari Ditlantas Polda Jatim.

"Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan human error, sopir cadangan ini kelelahan atau mengantuk. Sehingga saat melintasi KM 712+200 itu oleng, lalu pas 712+400 menabrak papan reklame," tuturnya. 

Kombes Dirmanto mengatakan, korban luka ringan dan berat dievakuasi ke RS Petrokimia Gresik, RS Citra Medika, kemudian RS EMMA Kota Mojokerto. 

"Yang meninggal dunia kita evakuasi ke RS Wahidin Soediro Husodo Mojokerto, kemudian RSI Sakinah Mojokerto," ujarnya. 

"Kemungkinan akan kita informasikan ke keluarga korban kalau datanya sudah valid. Nanti kita hubungi keluarga korban," imbuh Kombes Dirmanto. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya