News Minggu, 24 April 2022 | 15:04

Pemain Terpapar Covid, Ganda Putri Indonesia Mundur dari Kejuaraan Asia 2022

Lihat Foto Pemain Terpapar Covid, Ganda Putri Indonesia Mundur dari Kejuaraan Asia 2022 Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. (Foto: Humas PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Salah satu ganda putri Indonesia yang semula akan turun dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina pada Selasa, 26 April 2022, dinyatakan mundur.

Ganda dimaksud adalah Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Penyebabnya karena Jesita terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Jesita positif Covid-19 dari hasil tes PCR saat akan berangkat dari Jakarta menuju Manila," demikian informasi diperoleh dari akun Twitter resmi Humas PBSI, Minggu, 24 April 2022. "Lekas sembuh Jesita!" demikian cuitan akun Humas PBSI tersebut.

Mundurnya ganda putri tersebut, Indonesia hanya mengirimkan tiga pasangan ganda putri dalam kejuaraan selevel Super 1000 tersebut.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky sebelumnya menyebut, tim bulu tangkis Indonesia berisi 20 wakil untuk lima sektor.

Masing-masing empat wakil untuk lima sektor, yakni sektor tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Baca juga:

Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Putri KW Sedikit Tegang

Ganda putri tinggal tiga pasangan, yakni  Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alesya Rose.

Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri alias Bakri meski tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena baru tiba dari Korea pada Selasa, 19 April, tetap bertekad tampil maksimal.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap tampil all out,” kata Bagas. “Ini sudah menjadi risiko pekerjaan, kami harus siap dan memberikan yang terbaik,” sambung Fikri. 

Tim Indonesia sudah bertolak ke Manila pada Sabtu, 23 April 2022 dini hari melalui Bandara Soekarno-Hatta. Laga perdana kejuaraan ini dihelat pada Selasa, 26 April 2022. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya