Daerah Sabtu, 02 April 2022 | 20:04

Ratusan Personel Polres Gowa Dikerahkan Amankan Masjid Selama Ramadan

Lihat Foto Ratusan Personel Polres Gowa Dikerahkan Amankan Masjid Selama Ramadan Terlihan personel Polres Gowa mengamankan masjid di Gowa, Sabtu 2 April 2022 malam. (Foto: Humas Polres Gowa)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Untuk memberi rasa aman dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1443 hijriyah, Polres Gowa menerjungkan ratusan personel dan dibantu dengan personel Polsek jajaran di masing-masing wilayah hukumnya untuk mengamankan masjid.

Seperti terlihat di malam pertama salat tarawih, ratusan personel Polres Gowa dan Polsek jajaran melakukan Pengamanan di seluruh masjid-mesjid di wilayah hukum Polres Gowa, Sabtu 2 April 2022.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin mengatakan, ratusan personel Polres Gowa telah diturunkan melakukan pengamanan selama Ramadhan 1443 hijriyah, tujuannya untuk memberi rasa aman kepada jemaah dalam melaksanakan salat.

"sekitar 494 personel Polres dan Polsek jajaran kami turunkan untuk disebar menjaga masjid saat melaksanakan salat Isya, Tarwih dan Subuh di wilayah Kabupaten Gowa," ujar Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin, Sabtu 2 April 2022 malam.

Pengaman tersebut kata dia, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman agar masyarakat dapat melaksanakan salat Isya Tarawih dan Subuh dengan rasa aman serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti aksi balapan liar saat subuh maupun malam hari.

"Selain di wilayah perkotaan di Kabupaten Gowa, juga dilakukan pengamanan di wilayah lainnya yang di lakukan oleh Polsek jajaran Polres Gowa," ucapnya.

Kapolres Gowa berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bersama-sama membangun sinergitas dengan Polri, TNI dan pemerintah untuk menjaga Sitkamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif selama bulan suci Ramadan tahun ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya