News Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:07

Sadio Mane Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022

Lihat Foto Sadio Mane Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022 Pemain terbaik Afrika 2022, Sadio Mane. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Bintang sepakbola Senegal, Sadio Mane, kembali mendapatkan gelar Pemain Terbaik Afrika 2022.

Acara penghargaan ini digelar di Rabat, Maroko, pada Kamis 21 Juli. Mane mengalahkan Mohamed Salah dan Edouard Mendy dalam perebutan gelar ini.

Ini merupakan kedua kalinya Mane mendapatkan gelar tersebut, setelah di tahun 2019 ia mendapatkan gelar yang sama.

Dalam pidatonya, pemain yang sekarang berkostum Bayern Munich ini mengaku merasa terhormat atas diberikannya penghargaan tersebut kepada dirinya.

"Aku sungguh merasa terhormat karena bisa berada di sini untuk kelima kalinya, dan aku sangat gembira menerima penghargaan ini pada malam ini," ucap Sadio Mane dalam pidatonya, dilansir Metro.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim yang selalu mendukungnya.

"Aku ingin berterima kasih kepada kolega-kolegaku di level klub dan tim nasional. Aku sangat emosional sekarang, aku tidak memiliki kata-kata untuk mengekspresikan diri sendiri," kata pemain depan berusia 29 tahun ini.

Diberikannya gelar ini kepada Mane bukanlah tanpa alasan. Di musim sebelumnya, Mane berhasil membawa Liverpool menjuarai Carabao Cup, Piala FA, serta menjadi runner-up Premier League dan Piala Champions.

Selain itu, ia juga berhasil membawa negaranya, Senegal, menjuarai Piala Afrika 2021 sekaligus menjadi pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya