News Rabu, 08 Desember 2021 | 13:12

Sangat Bangga, Jokowi Ungkap Jurus Peningkatan Investasi di Luar Pulau Jawa

Lihat Foto Sangat Bangga, Jokowi Ungkap Jurus Peningkatan Investasi di Luar Pulau Jawa Presiden Jokowi. (foto: YouTube/Sekretriat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sangat bangga dan tak lupa bersyukur begitu mengetahui angka investasi di luar Pulau Jawa pada tahun 2021 ini semakin meningkat dan lebih tinggi dibandingkan di Jawa.

Menurut Jokowi, peningkatan angka investasi di luar Pulau Jawa ini tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah dalam membangun berbagai infranstruktur di berbagai daerah.

"Dan peningkatan investasi di luar Jawa ini tidak lepas dari upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur secara merata di seluruh penjuru Tanah Air," kata Presiden Jokowi saat meresmikan Bandar Udara Tebelian Sintang, Kalimantan Barat, Rabu, 8 Desember 2021.

Jokowi memastikan, saat ini pemerintah membangun infrastruktur secara masif dan menyeluruh, alias bukan hanya di Pulau Jawa saja.

"Dan kita membangun infrastruktur tidak hanya berpusat di Jawa, tetapi Indonesia sentris," katanya.

Presiden pun percaya bahwa daerah-daerah di luar Jawa bisa tumbuh dengan cepat, jika didukung oleh infrastruktur, serta konektivitas dan transportasi yang memadai.

Sehingga, kata dia, hal ini akan berefek ke peningkatan arus produksi dan distribusi logistik.

"Akan lancar menjangkau pasar yang semakin besar, semakin luas, dan menekan waktu serta biaya. Sehingga biaya logistik menjadi semakin efisien dan semakin kompetitif," kata Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya