Daerah Selasa, 03 Mei 2022 | 17:05

Sejumlah Objek Wisata di Majene Jadi Fokus Pengamanan Polisi

Lihat Foto Sejumlah Objek Wisata di Majene Jadi Fokus Pengamanan Polisi Personil Polres Majene saat melakukan pengamanan objek wisata di Majene Sulbar. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Majene - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian.

Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian mengungkapkan, pihaknya mulai fokus melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata hari ini, Selasa, 3 Mei 2022.

"Setelah pelaksanaan Salat Id kemarin berjalan dengan lancar, kini warga mengisi hari liburnya dengan mengunjungi objek wisata," kata Febryanto Siagian saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, sudah menjadi tradisi di mana momentum hari raya sering kali dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke berbagai objek wisata.

"Sama seperti hari raya Idul Fitri tahun ini, setelah aktivitas dilonggarkan oleh pemerintah," ujarnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kata dia, aktivitas masyarakat di sejumlah objek wisata meningkat.

"Sehingga fokus pengamanan kami setelah hari raya Idul Fitri, yakni kawasan objek wisata," ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung yang menghabiskan waktu libur bersama keluarganya.

"Kami juga tetap mengimbau masyarakat disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ucap Febryanto Siagian.

Untuk diketahui, personil Polres Majene melakukan pengamanan di objek wisata Pantai Dato`, Barane, Raja Bunga dan objek wisata lainnya di Majene Sulbar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya