News Kamis, 15 Desember 2022 | 04:12

Singkirkan Maroko 2-0, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022

Lihat Foto Singkirkan Maroko 2-0, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022 Pemain Prancis Theo Hernandez berhasil sarangkan gol ke gawang Maroko. (foto: Twitter).

Jakarta - Timnas Prancis berhasil menyingkirkan Maroko dari babak semifinal dengan skor 2-0 pada Kamis pagi, 15 Desember 2022 WIB. Dengan hasil ini, tim asuhan Didier Deschamps itu akan menantang Argentina pada laga final Piala Dunia 2022 Qatar, yang akan tersaji dalam beberapa hari ke depan.

Adapun pemain Prancis Theo Hernandez berhasil menyarangkan gol pertama pada pertandingan semifinal itu. Pemain bernomor punggung 22 tersebut membuat Maroko tertinggal saat babak pertama baru dimulai.

Kemelut di depan gawang, nyatanya mampu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Theo Hernandez yang sendirian tidak dikawal ketat pemain Maroko. Tendangan kaki kirinya tidak mampu disapu pemain Maroko. 1-0 untuk Prancis pada menit ke-5.

Tertinggal 1-0 tak membuat semangat pemain Maroko kendur. Berselang lima menit, tendangan jarak jauh Azzedin Ounahi ke pojok kiri gawang Prancis masih mampu ditepis Hugo Lloris.

Baca jugaRobek Jala Kroasia, Lionel Messi Ancam Kylian Mbappe

Beberapa menit kemudian, Maroko kembali menyerang Prancis. Namun, sepakan Hakim Ziyech masih melebar.

Tak lama, Prancis langsung memberi sengatan balik, saat tendangan terukur Olivier Giroud membentur kanan tiang gawang Yassine Bounou.

Jual beli serangan antara kedua tim semakin menarik disimak. Pada menit 35 Kylian Mbappe nyaris mencetak gol. Namun, tendangannya masih mampu dihalau pemain Maroko dan bola liar yang disambar Giroud sayangnya masih belum tepat sasaran ke gawang Bounou, yang sebetulnya sudah terlihat kocar-kacir.

Sementara pada menit ke-44, salto pemain Maroko Jawad El Yamiq masih membentur tiang gawang Prancis. Peluit half time ditiup. Babak pertama pun dimenangi Prancis dengan skor 1-0.

Suporter Maroko setia mendukung tim kesayangannya di Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: Twitter).

Memasuki babak kedua, Prancis ke luar lebih bertahan. Bek mereka tampil disiplin sehingga membuat pemain Maroko kewalahan saat membongkar pertahanan sang juara Piala Dunia 2018 yang tampak lebih mengandalkan strategi serangan balik atau counter attack.

Meskipun tim kesayangannya tak juga menciptakan peluang berbahaya layaknya pada babak pertama, terlihat suporter tim Maroko tetap setia mendukung tim kesayangannya dengan meneriakkan yel-yel untuk membangkitkan semangat pemain yang sudah tampak mengendur.

Pada menit ke-53, Maroko nyaris membuat gol. Namun, kemelut di depan gawang Prancis berhasil dibendung oleh Ibrahima Konate.

Setelah itu, Maroko terus berupaya membongkar pertahanan Prancis, tetapi tak ada serangan yang menggigit, alias tidak merepotkan sang kapten Hugo Lloris.

Pemain Prancis Randal Kolo Muani berhasil sarangkan gol ke gawang Maroko. (foto: Twitter).

Pada menit ke-79 pemain Maroko tampak mulai kehilangan fokus, saat barisan belakangnya amat mudah diacak-acak oleh pemain Prancis. Alhasil gol kedua dalam laga ini pun terjadi, dicetak pemain yang baru masuk, Randal Kolo Muani. Skor 2-0, membuat keadaan kian menyulitkan Maroko untuk tampil di babak final.

Hingga peluit babak kedua ditiup, Maroko tak kunjung berhasil menyamakan keadaan. Mereka kalah 0-2 dari Prancis. Dengan hasil ini, Prancis akan menantang Argentina di Final Piala Dunia 2022 Qatar. Laga perebutan juara dunia akan tersaji dalam beberapa hari ke depan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya