News Rabu, 22 Februari 2023 | 16:02

Surya Paloh Soal Cawapres Anies Baswedan: Jangankan Mas AHY, Saya Juga Cocok

Lihat Foto Surya Paloh Soal Cawapres Anies Baswedan: Jangankan Mas AHY, Saya Juga Cocok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto:Antara)

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berkelakar bahwa dirinya layak mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Kendati demikian, Surya berpandangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok yang lebih dari pantas untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

Demikian disampaikan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan AHY dan beberapa jajarannya di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

"Kalau ditanya pantas, sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas. Jangankan Mas AHY, saya juga cocok," kata Surya.

Dalam kesempatan serupa, Surya kembali menegaskan pemilihan pasangan cawapres merupakan wewenang penuh Anies.

"Bagaimana pun, keputusan akhir ada di tangan capres (Anies Baswedan). Dari awal, saya katakan mengenai masalah pelaksanaan cawapres, dari sejak awal deklarasi, saya serahkan kepada capres. Kalau tanya pendapat saya, (AHY) cocok," tuturnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh meminta seluruh pihak untuk bersabar mengenai sosok cawapres yang dipilih oleh Anies sampai tiba pada momentum yang tepat.

"Jadi, kita lihat saja kemajuan yang berlangsung nanti sampai pada momen waktunya," ucap Surya Paloh.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya