Daerah Selasa, 24 Mei 2022 | 12:05

Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Kembali Digelar di Polman

Lihat Foto Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Kembali Digelar di Polman Vaksinasi Covid-19 berhadiah di Polman, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Vaksinasi Covid-19 berhadiah kembali digelar Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar), di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kabinda Sulbar, Sudadi mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 berhadiah merupakan hasil kolaborasi bersama stakeholder terkait untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Polman, umumnya di Provinsi Sulbar.

"Kami bersama Puskesmas Pekabata dan RSUD Polewali terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Polman," kata Sudadi, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 24 Mei 2022.

Ia juga mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Polman cenderung melambat sehingga berbagai terobosan perlu diupayakan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin.

"Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi juga ada sebagai modal penting untuk melawan pandemi Covid-19," katanya.

Data Dinas Kesehatan, kata Sudadi, capaian vaksinasi khususnya untuk dosis dua dan booster di Sulbar sejauh ini baru sekitar 54 persen dosis dua dan 8 persen booster. 

"Kami siapkan doorprize berupa kompor gas, penanak nasi, kipas angin hingga handphone," kata Sudadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya