News Kamis, 04 April 2024 | 02:04

WhatsApp dan Instagram Down, Dirasakan Pengguna di Seluruh Dunia

Lihat Foto WhatsApp dan Instagram Down, Dirasakan Pengguna di Seluruh Dunia Logo WhatsApp. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aplikasi pesan singkat WhatsApp mengalami galat atau down pada Kamis dini hari, mulai Rabu tengah malam sekira pukul 23.45.00 WIB. Para penggunanya, mengeluh dan menyerukan tagar WhatsApp Down melalui media sosial X.

Laman Indian Express mewartakan, gangguan tak hanya terjadi pada WhatsApp melainkan terjadi juga pada media sosial Instagram. Dua platform besar tersebut, diketahui dikelola oleh perusahaan teknologi raksasa dunia, Meta.

Lewat keterangan resmi yang dirilis pihak WhatsApp melalui akun media X resmi miliknya, mereka mengatakan bahwa gangguan tersebut masih dalam proses perbaikan hingga saat ini.

"Kami tahu beberapa orang mengalami masalah saat ini, kami berupaya mengembalikan semuanya ke 100% untuk semua orang secepat mungkin," cuit akun resmi WhatsApp, dikutip Opsi pada Kamis, 4 April 2024.

Gangguan dirasakan pengguna WhatsApp yang sama sekali tidak bisa mengirim pesan kepada pengguna lain. Bahkan, situs web media sosial tersebut juga tidak bisa diakses.

Baca juga: Baru Rilis Gaess! Fitur Baru WhatsApp Bisa Edit Pesan Terkirim

Baca juga: WhatsApp Down Tidak Hanya Terjadi di Indonesia

Sementara pada Instagram, gangguan dirasakan pengguna yang tidak bisa memperbaharui konten di fitur Feed maupun Story mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya