News Sabtu, 31 Desember 2022 | 09:12

Alasan Cristiano Ronaldo Terima Tawaran Klub Arab Saudi An Nassr

Lihat Foto Alasan Cristiano Ronaldo Terima Tawaran Klub Arab Saudi An Nassr Cristiano Ronaldo gabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr. (Foto: Twitter)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Mega bintang Cristiano Ronaldo akhirnya sepakat gabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr usai putus kontrak dengan Manchester United.

Ronaldo membeberkan alasannya bergabung dengan klub tersebut.

"Aku bersemangat untuk mendapatkan pengalaman di liga sepak bola yang baru di sebuah negara yang berbeda," kata Ronaldo dalam pernyataan Al-Nassr, yang dikutip dari ESPN, Sabtu 31 Desember 2022.

CR7 mengungkap dirinya senang mendapat pengalaman baru dengan bermain di Asia.

Ia menyebut perkembangan sepak bola di Asia, khusunya Arab Saudi tidak bisa dipandang remeh.

Hal ini dapat dilihat melalui performa mengejutkan Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

"Visi yang sedang dilakukan Al Nassr dan berkembang di Arab Saudi baik sepakbola putra maupun putri sangat menginspirasi. Kita bisa melihat dari penampilan Arab Saudi baru-baru ini di Piala Dunia bahwa ini adalah negara dengan ambisi sepakbola yang besar dan punya banyak potensi," jelas Ronaldo.

Diketahui, peraih lima Ballon d`Or itu meninggalkan kasta tertinggi di Eropa setelah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di benua tersebut.

Di Eropa, Ronaldo mencetak total 701 gol dalam 949 pertandingan. Ia juga berhasil menjuarai 3 Liga Inggris, 2 kali juara Liga Spanyol dan Liga Italia, 5 kali juara Liga Champions, serta sekali juara Piala Eropa.

"Aku beruntung karena telah memenangi segalanya yang sudah kutargetkan di sepak bola Eropa dan merasa sekarang adalah momen yang tepat untuk membagi pengalamanku di Asia. Aku menantikan bergabung dengan rekan-rekan setimku dan bersama-sama dengan mereka membantu klub untuk mencapai kesuksesan," terang CR7.

Diketahui, Ronaldo sejak bulan lalu menjadi pemain bebas transfer usai didepak Manchester United buntut wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

CR7 dikabarkan menandatangi kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama Al-Nassr, dengan bayaran mencapai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,30 triliun per tahun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya