Daerah Senin, 03 Oktober 2022 | 15:10

Anis Baswedan Jadi Capres Nasdem 2024, AAS: Kader Tak Boleh Dua Kaki

Lihat Foto Anis Baswedan Jadi Capres Nasdem 2024, AAS: Kader Tak Boleh Dua Kaki DPW Partai Nasdem Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan terpilih menjadi bakal Calon Presiden (Capres) 2024 dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Deklarasi Anis Baswedan sebagai Capres itu disampaikan langsung Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat dan disaksikan DPW dan DPD NasDem se-Indonesia via virtual, Senin, 3 Oktober 2022.

Menanggapi deklarasi tersebut, Ketua DPW NasDem Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengungkapkan, pihaknya siap memenangkan Anies Baswedan di seluruh wilayah Sulbar.

"Kami berkomitmen untuk menggalang kebersamaan dengan partai-partai yang berkoalisi dengan NasDem," kata Anwar Adnan Saleh.

Pria yang kerap disapa AAS itu juga mengungkapkan, pihaknya akan segera melaksanakan Rakorwil kemenangan Pemilu, sekaligus menyampaikan kepada seluruh kader NasDem terkait bakal Capres 2024.

"Bagi partai, Anis Baswedan adalah harga mati untuk dimenangkan. Tidak boleh ada Kader NasDem yang dua kaki," kata Bapak Pembangunan Sulbar itu.

Sebelumnya, NasDem menyatakan mendukung tiga nama bakal Capres berdasarkan hasil Rakernas NasDem Juni 2022 lalu.

Tiga nama tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya