Daerah Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:08

Bangun Semangat Kemerdekaan, Pemkab Mamuju Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Lihat Foto Bangun Semangat Kemerdekaan, Pemkab Mamuju Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Pembagian 10.000 lembar bendera merah putih kepada masyarakat di Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bangun semangat masyarakat dalam memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju bagikan 10.000 lembar bendera merah putih.

Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan, pembagian bendera merah putih tersebut sebagai bentuk nasionalisme dan kecintaan kepada negara.

"Jagan tanyakan apa yang negara berikan kepada kita, tapi tanyakan apa yang kita berikan kepada negara," kata Siti Sutinah, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ia mengaku bangga dengan semangat dari masyarakat Mamuju yang berbondong-bondong mendatangi tempat pembagian bendera merah putih.

"Ini merupakan agenda dalam rangka menunjukkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara," katanya.

Gerakan tersebut, kata Siti Sutinah, tentu membutuhkan komitmen dan semangat nasionalisme, sebab murni atas kesadaran bersama dalam menyiapan bendera begitu banyak.

"Bendera ini akan diberikan kepada masyarakat secara luas sehingga perayaan hari kemerdekaan negara dapat lebih dirasakan gaunnya," kata Siti Sutinah.

Sekaligus, kata dia, menjadi bukti nyata bahwa merah putih, simbol kebesaran negara yang akan selalu menjadi urat nadi dalam kehidupan.

"Semoga benar-benar dapat menjadi motivasi untuk bangkit setelah mengalami musibah dan masih dalam upaya membangkitkan semua potensi yang kita miliki," katanya.

Siti Sutinah berharap, momentum peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 dapat menjadi penyemangat untuk menyongsong suksesnya Mamuju keren. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya