Daerah Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:06

BMKG: Waspada Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Lima Wilayah di Sulbar Besok

Lihat Foto BMKG: Waspada Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Lima Wilayah di Sulbar Besok Ilustrasi cuaca buruk. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi di lima wilayah kabupaten se Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Minggu, 26 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulbar, Arman, saat dikonfirmasi Opsi.id, Sabtu, 25 Juni 2022.

"Pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, Mamasa, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu," kata Arman.

Siang hingga sore hari, kata Arman, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Majene.

"Berpotensi hujan sedang di wilayah Polman, Mamasa, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu," katanya.

Pada malam hari, kata dia, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, Majene dan Mamuju, serta berpotensi hujan sedang di wilayah Mamasa. Berpotensi hujan lebat di wilayah Mateng dan Pasangkayu.

Sedangkan dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, Mamasa, Mamuju dan Mateng.

Suhu udara mulai 19 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 70 hingga 93 persen, serta angin dari timur ke barat mulai 2 hingga 30 kilometer perjam.

Sehingga Ia mengimbau, seluruh masyarakat waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin pada malam hari di dua kabupaten se Sulbar.

"Cuaca buruk ini berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mateng dan Pasangkayu," kata Arman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya