News Selasa, 05 Juli 2022 | 18:07

Dari Semarang, Presiden Jokowi Lanjut Kunker ke Sumatra Utara

Lihat Foto Dari Semarang, Presiden Jokowi Lanjut Kunker ke Sumatra Utara Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara dari Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 5 Juli 2022, untuk melanjutkan kunjungan kerja (kunker) usai menuntaskan agendanya di Jawa Tengah.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana lepas landas dari Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang, dan setibanya di Medan nanti akan bermalam untuk melanjutkan agenda kerja berikutnya.

Sebagaimana keterangan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, turut melepas Presiden Jokowi di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani Semarang Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri.

Di Semarang pada Selasa hari ini, Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Akademi Kepolisian RI.

Setelah itu, Jokowi menyambangi Pasar Rakyat Peterongan Semarang untuk menyampaikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Terpisah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui unggahan di akun resmi Instagram @edy_rahmayadi pada 3 Juli 2022 menjelaskan Presiden Jokowi akan menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 pada 7 Juli 2022 di Sumatera Utara.

“Sumatera Utara mendapatkan kehormatan sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 yang insyaallah akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tema `Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting`. Peringatan Harganas 2022 mengingatkan kita betapa pentingnya bagi keluarga Indonesia untuk bersama-sama melawan stunting (kekerdilan),” tulis Edy Rahmayadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya