Hukum Kamis, 13 April 2023 | 15:04

Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Lampung, Dua Tewas

Lihat Foto Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Lampung, Dua Tewas Alat bukti milik terduga teroris yang diamankan di Lampung, Rabu, 12 April 2023. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terpaksa melumpuhkan dua terduga teroris di wilayah Lampung. Dua diantaranya tewas.

Informasi ini diungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis, 13 April 2023 dilansir dari laman Humas Polri.

Disebutnya, ada enam orang terduga teroris yang jadi target Densus 88 Antiteror di wilayah Lampung.

Dalam proses penangkapan, dua terduga teroris melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Dua yang meninggal dunia, yakni tersangka inisial NG alias BA alias SA, dan ZK. Empat lainnya kini sedang dilakukan pemeriksaan intensif.

BACA JUGA: 4 WNA Uzbekistan Jaringan Terorisme dari Suriah Ditangkap Densus 88

“Kemudian yang ketiga atas nama PS alias JA, yang keempat atas nama H alias NB, yang kelima atas nama AM yang keenam atas nama Ki alias AS. Kegiatan ini dilakukan tepatnya di hari Selasa, 11 April pukul 18.00 di wilayah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung,” terang Ramadhan.

Salah satu personel Densus 88 Antiteror Polri mengalami luka tembak cukup serius pasca penangkapan kelompok terorisme tersebut.

Sempat terjadi baku tembak antara tersangka dengan petugas Densus 88.

BACA JUGA: Menurut Polri, Terorisme Jadi Ancaman di Pemilu 2024

“Dari peristiwa tersebut satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius, sehingga harus dievakuasi turun,” kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar.

Kondisi dari personel Densus 88 yang tertembak tersebut masih dalam proses penanganan medis secara intensif. 

“Dan saat ini sedang dalam penanganan medis yang intensif, kita bersimpati dan kita doakan mudah-mudahan anggota ini bisa cepat tertangani selamat dan kembali bergabung dengan kita dalam pelaksanaan tugas,” ujar Aswin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya