News Minggu, 21 November 2021 | 10:11

Detak Jantung Tak Teratur, Sergio Aguero Bakal Gantung Sepatu

Lihat Foto Detak Jantung Tak Teratur, Sergio Aguero Bakal Gantung Sepatu Pemain Barcelona Sergio Aguero sakit jantung. (foto: ist).

Jakarta - Sergio Aguero dilaporkan segera mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu setelah mengalami masalah pada jantung yang mau tak mau mengakhiri karier pemain Argentina berusia 33 tahun itu, menurut laporan Mirror, dikutip Minggu, 21 November 2021. 

Mantan bintang Manchester City itu dipastikan bakal menepi hingga tahun baru, ketika dia terpaksa meninggalkan lapangan melawan Alaves pada akhir bulan lalu setelah mengalami masalah pada jantungnya. 

Aguero kemudian menjalani tes kardiologis yang dilaporkan menunjukkan bahwa detak jantungnya tidak teratur. 

Aguero bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas kemarin dan baru enam kali tampil, tetapi tampaknya dia tidak mungkin untuk menambah penampilannya lagi. 

Menurut teman Aguero sekaligus jurnalis Gerard Romero yang dikutip Metro pada Sabtu, 20 November 2021, penyerang asal Argentina tersebut akan mengumumkan pensiun di sebuah konferensi pers pekan depan. 

Menurut media Spanyol SPORT , Aguero didiagnosis mengalami `aritmia jantung` atau detak jantung tidak teratur. Kondisi tersebut memaksa sang pemain untuk pensiun lebih awal.

Barcelona dikabarkan sudah mengetahui keputusan Aguero tersebut, dan kemungkinan akan mencari penyerang lain di bursa transfer Januari 2021. 

Sebelumnya, Aguero mendapatkan dukungan dari tim nasional Argentina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Brasil. Lionel Messi dan rekan setimnya memegang spanduk dengan gambar Sergio Aguero dan pesan bertuliskan "Kami semua bersamamu Kun." 

Pelatih City, Pep Guardiola juga memberikan dukungan kepada mantan pemainnya tersebut dengan menekankan bahwa Aguero harus mementingkan kesehatannya dibandingkan sepak bola. 

"Kami semua di Manchester City mendoakan yang terbaik untuknya, kami ingin dia pulih. Berapa pun waktunya. Kesehatan dan hidup lebih penting dibandingkan semuanya. Kami berharap dia bisa pulih dengan cepat dan bisa kembali bermain, bila memungkinkan, bila tidak, saya harap dia menikmati hidupnya dan apa yang telah dia lakukan," ujar Guardiola. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya