Daerah Kamis, 24 Februari 2022 | 09:02

Di Nagan Raya Ada 18 Bayi Lahir di Tanggal Cantik 22-2-2022

Lihat Foto Di Nagan Raya Ada 18 Bayi Lahir di Tanggal Cantik 22-2-2022 Ilustrasi bayi menggemaskan. (Foto: Bayi/Ilustrasi)

Nagan Raya - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mencatat sebanyak 18 bayi lahir di tanggal cantik (22-2-2022) tepatnya Selasa, 22 Februari 2022.

Dari jumlah itu, kebanyakan lahir melalui operasi caesar ditangani oleh dokter spesialis kandungan, dr.Indra Sp.oG dan dr.Nasrul,Sp.oG. Dari 18 bayi itu, tercatat 10 berjenis kelamin laki laki dan delapan perempuan.

Direktur RSUD-SIM Nagan Raya dr. Cut Yuliza Sutifa membenarkan catatan tersebut. Menurutnya, kelahiran bayi melalui operasi caesar di rumah sakit tersebut ada setiap hari.

Namun, bertepatan dengan tanggal cantik itu angka kelahiran bayi lebih banyak atau lebih dari biasanya.

"Menariknya, operasi ke 18 bayi itu berlangung sejak subuh hingga siang hari itu," ucapnya kepada wartawan dikuti Opsi di Abdya, Kamis, 24 Februari 2022.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Teungku Peukhan (RSU-TP), Aceh Barat Daya (Abdya) mencatat sebanyak enam bayi lahir di tanggal cantik atau Selasa, 22-2-2022.

Kepala Bidang Keperawatan RSUTP Abdya, Asmaul Husna mengatakan keenam bayi yang lahir itu melalui Section Caesarea (SC). Hal itu dilakukan harus atas dasar indikasi medis.

"Sebenarnya ada delapan. Namun, yang sudah melahirkan baru enam orang. Sisanya dua orang lagi, masih dalam proses. Jadi kita belum bisa memberikan keterangan," kata Asmaul Husna, Selasa, 22 Februari 2022.

Dia merincikan, bayi ini masing-masing bayi dari Ny Hafnidar, warga Kecamatan Babahrot, jenis kelamin laki-laki, lahir pada pukul 09.50 WIB. Bayi dari Ny Eva Ariska, juga warga Kecamatan Babahrot, jenis kelamin laki-laki, lahir pada pukul 12.03 WIB.

Kemudian bayi dari Ny Rinawati, warga Kecamatan Susoh, jenis kelamin perempuan, lahir pada pukul 12.23 WIB. Seterusnya bayi dari Ny Bunga, warga Kecamatan Manggeng, jenis kelamin laki-laki, lahir pada pukul 11.38 WIB.

Bayi dari Ny Salmiati, warga Kecamatan Kuala Batee, jenis kelamin perempuan, lahir pada pukul 12.57 WIB. Terakhir, bayi dari Ny Yulia Sartika, warga Kecamatan Kuala Batee, jenis kelamin perempuan, lahir pada pukul 10.54 WIB.

"Alhamdulillah semua bayi lahir hari ini murni karena memang sudah waktunya, tidak sengaja direncanakan," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya