Hiburan Rabu, 01 Desember 2021 | 11:12

Elvy Sukaesih hingga Denny Caknan Ramaikan Ajang Indonesian Dangdut Awards 2021

Lihat Foto Elvy Sukaesih hingga Denny Caknan Ramaikan Ajang Indonesian Dangdut Awards 2021 Logo Indonesian Dangdut Awards 2021. (Foto: dok. Indosiar)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Stasiun televisi Indosiar siap menghelat ajang penghargaan tertinggi di kancah dangdut, Indonesian Dangdut Awards 2021 pada Rabu malam, 1 Desember 2021. Gelaran ini, bakal diselenggarakan dan disiarkan mulai pukul 20.00 WIB.

Sebanyak sembilan penghargaan akan dianugerahkan kepada insan dangdut tanah air atas karya-karyanya hingga membawa musik dangdut dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat.

Acara malam puncak Indonesian Dangdut Awards 2021 akan dipandu oleh host kesayangan Indosiar yakni Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Rara LIDA, dan Jirayut DAA.

Helatan Malam Puncak Indonesian Dangdut Awards 2021 juga akan diramaikan penampilan sederet musisi kenamaan Tanah Air, di antaranya Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Soimah, Ruth Sahanaya, Lesti DA, Rizky Billar, Nassar, Dewi Perssik, Via Vallen, Chevra `Papinka`.

Ada pula Happy Asmara, Denny Caknan, Pasha Ungu, Onci Ungu, Un1ty, Byoode, JD Eleven, D`Divo, serta alumnus LIDA, BP, POPA, dan masih banyak lagi.

Gelaran Indonesian Dangdut Awards adalah sebuah ajang penghargaan tahunan bagi insan penyanyi dangdut berprestasi dan terpopuler di Indonesia yang ditayangkan oleh Indosiar. Ajang ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014.

Penganugerahan pertama Indonesian Dangdut Awards diadakan pada 11 Juni 2014 untuk menghargai prestasi insan Dangdut Indonesia pada tahun 2013, disiarkan langsung di Teater Tanah Airku oleh stasiun televisi Indosiar.

Kini penghargaan ini selalu diselenggarakan setiap tahunnya (kecuali pada 2020) untuk mengapresiasi karya seniman dangdut pada tahun sebelumnya dan saat itu. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya