News Minggu, 21 November 2021 | 16:11

Gegara Hal Ini Anies Baswedan Dituding Masuk Pusaran Teroris

Lihat Foto Gegara Hal Ini Anies Baswedan Dituding Masuk Pusaran Teroris Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: Instagram Farid Okbah).

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santer diperbincangkan warganet usai membaca buku yang ditulis oleh Farid Okbah, tokoh yang sudah ditangkap oleh Densus 88. Alhasil, orang nomor satu di DKI itu dituding masuk di dalam pusaran tokoh teroris

Melalui foto yang diunggah akun Instagram Farid Okbah, Anies nampak mengenakan baju gamis warna hitam. Dia sedang membaca buku karya Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) tersebut.

“Pak Gubernur DKI @aniesbaswedan lagi baca buku saya. Semoga menginspirasi beliau. Waffaqahullah,” tulis Farid Okbah, pada 15 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Farid Okbah menjadi salah satu dari tiga orang pemuka agama yang dibekuk oleh Tim Densus 88 Antiteror terkait dugaan kasus terorisme. 

Ditetapkannya Farid menjadi tersangka, karena ia diduga terlibat di organisasi teroris Jamaah Islamiyah (JI). Namun, belakangan nama Anies Baswedan ikut terseret-seret dipergunjingkan warganet.

Sebab, foto yang diunggah oleh Farid Okbah terjadi sebelum insiden penangkapannya di daerah Bekasi, Jawa Barat. Anies bahkan disebut-sebut hadir untuk melayat langsung mertua Farid yang wafat pada hari Minggu, 14 November lalu. 

Mencuatnya kedekatan Anies dan Farid Okbah memicu ragam reaksi dari masyarakat khususnya di media sosial.

Banyak warganet berpikir, kini Anies Baswedan tengah berada dalam pusaran para tokoh teroris. 

“Sosok yang dipuja-puja sebagai Capres ternyata ditemui oleh teroris!! Bahkan membaca buku yang ditulis oleh teroris. Drun, kelean itu manusia atau iblis #AniesDipusaranTokohTeroris,” tulis akun bernama @Naga_Wicaksana2. 

“Pak Ganjar Pranowo getol banget melawan radikalisme, kok Anies Baswedan malah deket banget dengan kelompok tersebut bahkan dekat dengan mereka yang terlibat jaringan terorisme. Katanya kalian berteman, kok beda yah ?? #AniesDipusaranTokohTeroris,” tutur akun @MBee0820. 

“Wah bisa panjang ini urusannya jika menyangkut masalah terorisme begini. #AniesDipusaranTokohTeroris Btw ini kan gubernur yang digadang-gadang pendukungnya buat jadi Presiden RI di pemilu 2024 nanti ya.???,” tutur akun @OniMeniq74. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya