Daerah Senin, 30 Mei 2022 | 15:05

Gegara Sarung Tangan, AKBP Roman Tindak Anggotanya

Lihat Foto Gegara Sarung Tangan, AKBP Roman Tindak Anggotanya Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menindak anggotanya yang tidak disiplin. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Ada pemandangan yang tak biasa kala apel pagi sedang berlangsung di halaman Mako Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, Senin, 30 Mei 2022.

Di mana, saat itu terlihat sejumlah personel kepolisian tampak sigap mengambil posisi push up mengikuti instruksi pimpinan.

Perintah tersebut datang dari orang nomor satu di jajaran Polres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Meski dikenal ramah dan murah senyum, namun tak jarang AKBP Roman tetap akan menindak personelnya jika kedapatan melakukan kesalahan.

Rupanya, para personel yang ditindak pagi itu, lantaran kedapatan tidak memakai sarung tangan saat apel pagi.  Selain itu, ada juga personel yang ditindak karena kedapatan barisannya kurang rapi.

"Yang perlu Anda ingat, tindakan ini wujud rasa sayang kami sebagai pimpinan, jika melihat anggotanya tidak disiplin dalam melaksanakan tugas apa pun bentuk dan wujudnya," ujar Roman disela menindak anggotanya.

Menurutnya, dirinya sangat sensitif terhadap pelanggaran-pelanggaran sekecil apa pun itu. Sebab, apabila kesalahan-kesalahan disiplin yang kecil itu dibiarkan, maka dikhawatirkan akan menjadi kebiasaan.

Roman juga mengingatkan personelnya, bahwa polisi harus menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai polisi mengajak masyarakat untuk disiplin, malah polisi itu sendiri yang tidak disiplin.

"Jadilah polisi yang benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang kita perbuat sehari-hari. Ke depan, saya berharap agar para personel tidak mengulangi kesalahan serupa," ucap AKBP Roman.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya