News Jum'at, 10 Juni 2022 | 19:06

Ginting, Minions, dan Apri/Fadia ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Lihat Foto Ginting, Minions, dan Apri/Fadia ke Semifinal Indonesia Masters 2022 Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani gagal melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2022, Jumat, 10 Juni 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, memasuki babak perempat final pada Jumat, 10 Juni 2022.

Sejumlah pemain Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal yang akan dipertandingkan pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal setelah di babak perempat final mengalahkan tunggal utama Malaysia Lee Zii Jia.

Ginting yang merupakan unggulan 4 turnamen, kalah di gim pertama 18-21. Gim dua Ginting bangkit dan meraih kemenangan 21-16.

Gim ketiga sebagai penentuan, Ginting bermain apik dan taktis. Mengandalkan bola netting dan smes menyilang membuat Lee kewalahan.

Ginting menang dengan skor 21-15 di gim ketiga. Di semifinal Ginting akan berduel dengan Viktor Axelsen, unggulan pertama turnamen ini.

Kemenangan juga diraih ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas ganda Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Marcus/Kevin yang dijuluki The Minions itu menang lewat duel tiga tim. Gim pertama unggulan 1 itu takluk atas Goh/Izzuddin 10-21.

Baca juga:

Atlet Bulu Tangkis Yeremia Rambitan Viral di Medsos Lantaran Ucapan Tak Pantas

Gim kedua direbut The Minions dengan skor 21-11 dan gim ketiga lewat pertarungan ketat, The Minions menang 21-18.

Di semifinal pasangan yang baru turun setelah absen tiga bulan karena Marcus cedera, akan ditantang ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas ganda putri Korea unggulan 2, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Apri/Fadia kalah 15-21 di gim pertama. Menang di gim kedua, 21-16 dan kembali menang di gim ketiga dengan skor 21-16.

Di semifinal pasangan Indonesia ini akan berduel dengan ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. 

Satu lagi ganda putra Indonesia masih akan bertanding, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan unggulan 3 dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya