News Selasa, 24 Mei 2022 | 22:05

Atlet Bulu Tangkis Yeremia Rambitan Viral di Medsos Lantaran Ucapan Tak Pantas 

Lihat Foto Atlet Bulu Tangkis Yeremia Rambitan Viral di Medsos Lantaran Ucapan Tak Pantas  Yeremia Rambitan. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Atlet bulu tangkis Indonesia Yeremia Rambitan mendadak viral di media sosial. Bukan lantaran prestasinya di SEA Games 2021 Vietnam yang baru berakhir.

Tapi karena ucapannya yang dinilai banyak pihak tidak pantas. Dalam sebuah tayangan video pendek berdurasi tak sampai satu menit, Yeremia tampak bersama kontingen atlet Indonesia lainnya di dalam sebuah bus.

Saat itu Yeremia diduga bercanda dengan rekan-rekannya. Dia melontarkan kata-kata begini: "I Love You, I Want to F---You".

Video bentuk live TikTok itu kemudian mendapat tanggapan negatif dari warganet. Tidak pantas Yeremia menyebut kata-kata yang tidak baik seperti itu.

Ocehan Yeremia yang merupakan juara Asia 2022 bersama Pramudya Kusumawardana itu dengan cepat menjadi bahan omongan dan cibiran banyak kalangan.

Baca juga:

Kejuaraan Asia 2022: Pramudya/Rambitan dan Ribka/Fadia ke Perempat Final

Prof Zubairi Djoerban yang dikenal penggemar bulu tangkis, ikut menyesalkan ucapan dan sikap Yeremia tersebut. 

"Saya rasa seorang idola itu bisa lepas kendali juga yang menyebabkan perilaku kontroversial, termasuk Yere. Sebagai penggemar badminton, tentu kecewa. Tapi saya yakin kejadian ini akan menjadi pelajaran bagi dia. Tidak ada yang sempurna," kata sang dokter.

Terkait kejadian ini, kabarnya pihak PBSI sebagai induk bulu tangkis nasional akan memintai keterangan atas insiden yang lumayan memantik kurang simpatik terhadap atlet tersebut.

Yeremia Rambitan bersama Pramudya gagal menjadi juara SEA Games 2021 Vietnam meski diunggulkan nomor 1.

Pasangan ini kalah dari Leo Carnando/Daniel Marthin yang merebut medali emas ganda putra SEA Games 2021 Vietnam. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya