News Jum'at, 13 Mei 2022 | 01:05

Pram/Yere Juara Asia 2022, Bidik Prestasi di Ajang SEA Games 

Lihat Foto Pram/Yere Juara Asia 2022, Bidik Prestasi di Ajang SEA Games  Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan adalah juara Asia 2022.

Tak cukup sampai di situ, keduanya bertekad mendulang prestasi di SEA Games 202i di Vietnam. 

Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis baru akan digelar 16-22 Mei. Namun persiapan ke sana sudah terus dilakukan.

“Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu,” kata Yeremia di sela-sela latihan rutinnya, dilansir dari laman PBSI.

Dia menyebut tidak ada tekanan di ajang ini. Sebaliknya menjadi motivasi kami. "Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games,” ungkap Yeremia.

Di nomor perorangan, pasangan nomor 16 dunia itu akan menempati unggulan pertama disusul Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di unggulan kedua.

Baca juga:

Jokowi Minta Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam Ranking 3, 2 atau 1

“Di nomor perorangan karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat,” ucapnya lagi.

Asisten pelatih ganda putra utama Aryono Miranat yang mendampingi pemain ke SEA Games mengungkap persiapan anak-anak asuhnya.

“Kami maksimalkan pemulihan kondisi fisik dan juga mempertajam akurasi teknik dan pola permainan dari anak-anak,” ujar Aryono.

Untuk target di beregu kata dia, ganda putra harus bisa menyumbang poin bagi tim dan di perorangan sesuai dengan seeding-nya harus berjuang keras untuk bisa merebut medali emas.

Cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021 akan mulai dipertandingkan pada tanggal 16 hingga 22 Mei mendatang di Bac Giang Gymnasium di Provinsi Bac Giang, Vietnam. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya