News Selasa, 10 Mei 2022 | 11:05

Meski Kalah dari Vietnam, Dewangga Optimis Raih Emas Sepak Bola SEA Games

Lihat Foto Meski Kalah dari Vietnam, Dewangga Optimis Raih Emas Sepak Bola SEA Games Alfeandra Dewangga, pemain belakang Timnas U-23. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Meski kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam pada laga perdana Jumat, 6 Mei 2022 lalu, para pemain Timnas U-23 tetap optimis meraih emas dalam sepak bola SEA Games 2021.

Jalan menuju ke sana, disebut akan diwujudkan dengan mengalahkan lawan kedua yang akan dimainkan hari ini, Selasa, 10 Mei 2022 di Stadion Viet Tri.

Salah seorang pemain belakang Timnas U-23 Alfeandra Dewangga mengatakan, persiapan timnas sangat bagus jelang laga dengan Timor Leste.

Kondisi para pemain sangat oke. Hanya saja kata dia, mereka tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali.

Timor Leste dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan disikat Myanmar 2-3 pada 8 Mei 2022. 

Baca juga:

Babak Belur di Laga Pembuka, Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Perbaiki Timnas

"Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus," imbuh pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Hal sama diucapkan gelandang timnas, Witan Sulaeman. Dia menyebut di atas kertas, Indonesia masih di atas Timor Leste. Namun semangat pemain lawan harus diwaspadai.

"Kami harus menganggap semua lawan itu sama. Jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus," katanya.

Dia berkata, pada latihan terakhir Senin, 9 Mei 2022, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan.

Witan juga menyebut timnas sudah melupakan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. 

"Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini," tandas pemain kelahiran 8 Oktober 2001 tersebut. 

Laga timnas melawan Timor Leste kick off pukul 19.00 WIB. Disiarkan langsung televisi swasta nasional RCTI dan TVRI. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya