News Sabtu, 07 Mei 2022 | 17:05

Babak Belur di Laga Pembuka, Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Perbaiki Timnas

Lihat Foto Babak Belur di Laga Pembuka, Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Perbaiki Timnas Striker Timnas U-23 Egy Maulana Vikri saat laga timnas melawan Vietnam, Jumat, 6 Mei 2022. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas U-23 Indonesia babak belur di babak pembuka cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021 yang dimainkan Jumat, 6 Mei 2022.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule minta pelatih Shin Tae-yon memperbaiki kekalahan timnas tersebut.

Duel dengan tuan rumah Vietnam, timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Tiga gol dicetak Vietnam pada babak kedua, Nguyen Tien Linh pada menit ke-54, Dung Do Hung menit ke-74, dan Le Van Do menit ke-88.

Iwan Bule pun bereaksi atas kekalahan timnas tersebut. Dia meminta itu dilupakan dan diperbaiki pada laga berikutnya.

Baca juga:

Pratama Arhan Batal Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," kata dia, dilansir dari laman PSSI, Sabtu, 7 Mei 2022.

Iwan Bule pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste pada Selasa, 10 Mei, melawan Filipina pada Jumat, 13 Mei dan Myanmar pada Minggu, 15 Mei.

Dari laga pertama, Vietnam berada di posisi kedua Grup A. Karena Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, menyisakan Myanmar yang belum bermain, di posisi ketiga. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya