News Rabu, 27 April 2022 | 17:04

Laga Persahabatan, Timnas U-23 Kalah 2-3 dari Daejeon Citizen

Lihat Foto Laga Persahabatan, Timnas U-23 Kalah 2-3 dari Daejeon Citizen Pemain Timnas U-23 Asnawi Mangkualam. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Korea - Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Sea Games 2022 di Vietnam, kalah dalam laga uji coba melawan tim dari Korea Daejeon Citizen, Rabu, 27 April 2022.

Laga yang berlangsung di Daejeon World Cup Stadium Korea Selatan, itu dimenangkan tim Daejeon Citizen dengan skor 3-2 

Dalam laga tampak pelatih Shin Tae-yong melakukan sejumlah eksperimen dengan secara berulang melakukan pergantian pemain.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, gawang Timnas U-23 yang dijaga Andika kebobolan. 1-0 untuk Daejeon.

Serangan demi serangan terus dilancarkan para pemain Daejeon. Bek Timnas U-23 harus bekerja keras menjaga areanya dari gempuran pemain Daejeon.

Laga baru berjalan 14 menit, Dewangga diganti. Pelatih Shin Tae-yong memasukkan penyerang Irfan Jaya. Timnas sepertinya ingin meningkatkan daya serang ke arah lawan.

Menit 15, Firza Andika sukses menyapu sebuah serangan. Demikian juga menit 22, Ridho berhasil memblok serangan ke arah gawang Andika.

Sebuah serangan dibangun ke arah Daejeon, namun sebuah tendangan dari Ricky Kambuaya gagal membuahkan gol pada menit 31.

Baca juga:

Shin Tae-yong Tak Panggil Pemain Klub Luar Negeri di Piala AFF U-23.

Namun dua menit kemudian, Ricky Kambuaya sukses merobek gawang Daejeon, hingga menyamakan kedudukan 1-1.

Menit 36, Daejeon menggandakan keunggulan menjadi 2-1. Menit 39, terjadi kemelut di depan gawang Andika, namun tidak ada gol hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Ernando, Ronaldo, Marselino, dan Dewangga kembali. Andika, Ridho, Abimanyu, dan Ridwan ditarik keluar lapangan.

Daejeon terus melakukan tekanan ke arah pertahanan Timnas U-23.  Namun skuad Shin Tae-yong mencoba memberikan perlawanan lewat penetrasi Asnawi. 

Pada menit 61, kiper Daejeon melakukan pelanggaran terhadap Asnawi dan mendapat kartu merah dari wasit.

Menit 62, Rachmat Irianto dan Rio masuk menggantikan Marc Klok dan Firza Andika. Berkat serangan yang terus dibangun lewat dua sayap timnas, pada menit 76 Irfan Jaya mencetak gol kedua untuk Indonesia.

Daejeon membalas lewat gol yang dicetak pada menit 77. Daejeon memimpin dengan skor 3-2. Tidak ada tambahan gol setelahnya, meski pasukan Shin Tae-yong terus berusaha menekan pertahanan Daejeon yang sudah bermain 10 orang.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya