News Jum'at, 07 Januari 2022 | 06:01

Shin Tae-yong Tak Panggil Pemain Klub Luar Negeri di Piala AFF U-23.

Lihat Foto  Shin Tae-yong Tak Panggil Pemain Klub Luar Negeri di Piala AFF U-23. Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Jarta - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong tak memanggil pemain klub luar negeri di Piala AFF U-23 2022. Asnawi Mangkualam Cs diberikan kesempatan berkonsentrasi buat klubnya masing-masing.

Diketahui Piala AFF akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendaang. Timnas berada di grub B bersama, Malaysia, Laos dan Myanmar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat membuat pernyataan bahwa ia akan mengusahakan pemain dari luar negeri untuk ikut serta. Masalahnya, agenda itu tak masuk kalender FIFA atau jeda internasional.

Niatnya itu mendapat cibiran dari pencinta bola di tanah air. Di media sosial, warganet menilai bahwa Piala AFF kelompok usia tak perlu terlalu ambisius dengan menurunkan tim terbaik.

Dari skuad Piala AFF 2020, ada lima pemain yang main di luar negeri di bawah usia 23 tahun dan bisa disertakan untuk Piala AFF U-23. Mereka adalah Asnawi, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Elkan Baggott.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong juga mengamini opini tersebut. Ia memahami agenda pemain-pemain yang berkarier di luar negeri bakal kesulitan untuk memenuhi panggilan Timnas U-23.

"Memang Piala AFF bukan FIFA matchday, tapi kemarin klub akhirnya bersedia melepas pemainnya. Jadi dari klub berbaik hati dan kami harus balas," kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Kamis 6 Januari 2021.

"Kami harus mengalah kali ini dengan tidak memanggil pemain-pemain di luar negeri dan fokus menggunakan pemain di Liga Indonesia (BRI Liga 1)," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya