News Senin, 18 April 2022 | 14:04

Ramai Rumakiek Tolak Panggilan Shin Tae-yong Masuk Timnas U-23

Lihat Foto Ramai Rumakiek Tolak Panggilan Shin Tae-yong Masuk Timnas U-23 Ramai Rumakiek. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ramai Rumakiek, salah seorang pemain Timnas Indonesia yang ikut dalam Piala AFF 2020 lalu, menolak panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung dalam Timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 tengah dipersiapkan ke SEA Games 2021 di Vietnam, sudah di Korea Selatan pada Sabtu, 16 April 2022 kemarin. Selanjutnya tim akan melakukan pemusatan latihan.

Shin Tae-yong mengungkapkan pencoretan Ramai Rumakiek dari skuad yang dibesutnya tersebut. 

Dia menegaskan pemain yang besar di Persipura Jayapura itu tidak bisa bermain di SEA Games 2021. 

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," tukasnya, dilansir dari situs PSSI, Senin, 18 April 2022.

Rencananya timnas akan melakukan uji coba dengan dua tim di Korea. Semula empat laga, namun urung karena pemain yang dipanggil belum sepenuhnya hadir di Korea, terutama pemain yang merumput di luar negeri.

Ada enam pemain yang berkarier di luar negeri belum bergabung, yakni Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica). 

Laga uji coba timnas digelar melawan Pohang Steelers pada 23 April dan melawan Daejeon Hana Citizen pada 27 April 2022.

Baca juga:

PSSI Lobi FAM Malaysia Agar Saddil Ramdani Bisa Bergabung Timnas SEA Games

Setelah TC di Korsel, Tim U-23 kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam. 

Tim U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 Vietnam, yakni Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang. Sepak bola pria sudah dimulai sejak 6 Mei mendatang. 

Profil 

Ramai Melvin Rumakiek, lebih dikenal Ramai Rumakiek adalah sosok pesepakbola bertalenta dari bumi Jayapura, Papua. Lahir pada 19 April 2002 di Jayapura.

Memiliki postur tubuh setinggi 1,65 meter, Ramai Rumakiek berkarier di klub sepakbola Persipura Jayapura dengan posisi sebagai pemain sayap.

Selama mengikuti Liga 1 musim 2021/2022, Ramai Rumakiek cukup bersinar, hingga dirinya kemudian mendapat panggilan dari PSSI untuk berlaga di ajang Piala AFF 2020 yang digelar tahun lalu.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya