News Kamis, 14 April 2022 | 11:04

PSSI Lobi FAM Malaysia Agar Saddil Ramdani Bisa Bergabung Timnas SEA Games

Lihat Foto PSSI Lobi FAM Malaysia Agar Saddil Ramdani Bisa Bergabung Timnas SEA Games Saddil Ramdani. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah melobi Federasi Sepak Bola Malaysia atau FAM, agar pemain Sabah FC Saddil Ramdani bisa dilepas bergabung dengan Timnas U-23 menghadapi SEA Games 2021.

"Tujuan PSSI melobi FAM adalah meminta tolong berkomunikasi dengan Sabah FC agar mau melepas Saddil," kata Iriawan yang juga populer disapa Iwan Bule, dilansir Kamis, 14 April 2022.

"Ya itu akan kami komunikasikan. Kalau ada referensi itu (Sabah izinkan pemainnya ke timnas Malaysia), maka saya akan komunikasikan dengan FAM," kata dia lagi.

Iwan Bule mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya untuk bisa membantu Saddil. Karena ada kabar timnas Malaysia diizinkan memakai pemain Sabah FC.

"Artinya saya harus bicara pada FAM. Izinkan dong karena yang lain juga diizinkan," kata dia.

Sementara itu Saddil merasa bersyukur dan senang keresahannya didengar PSSI. "Alhamdulilah kalau federasi mau mengusahakan Saddil buat ke timnas, Saddil bersyukur sekali," ujarnya.

Baca juga:

Bima Sakti Gantikan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas SEA Games 2021

Sebagaimana diketahui pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk TC ke Korea Selatan dalam rangka menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada Mei 2022.

Salah satu yang dipanggil adalah Saddil Ramdani dari Sabah FC. Selain Saddil, sejumlah pemain yang merumput di luar negeri juga dipanggil, seperti Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners.

Kemudian ada Egy Maulana dan Witan Sulaeman dari FK Senica, Elkan Baggott dari Ipswich Town, dan Pratama Arhan dari Tokyo Verdy.

Sebelumnya pihak Sabah FC mengeybut tidak akan melepas Saddil dengan alasan musim kompetisi di Malaysia tengah berlangsung. 

Pada ajang SEA Games 2021, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Garuda Muda akan melawan tuan rumah Vietnam pada 6 Mei 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya