News Sabtu, 09 September 2023 | 12:09

Ini Kegiatan Jokowi Selama di Negeri Bollywood

Lihat Foto Ini Kegiatan Jokowi Selama di Negeri Bollywood Jokowi dan Iriana tiba di India. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi dan Iriana tiba di New Delhi, India dengan pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) pada Jumat, 8 September 2023 malam WIB.

Di negeri yang dikenal dengan Bollywood itu, Jokowi akan menghadiri rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu, 9 September 2023.

Jokowi akan menghadiri sejumlah sesi pertemuan dengan para kepala negara anggota G20 lainnya. 

Juga akan turut memimpin pertemuan MIKTA Leaders’ Gathering ke-1 yang akan digelar di tempat yang sama.

Direncanakan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara yang turut hadir dalam gelaran KTT G20 India.

BACA JUGA: Obat Capek dan Penawar Lelah, Raja Juli: Lihat Sosmed Pak Presiden

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan santap malam yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 India.

Ikut dalam rombongan Jokowi, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar Indonesia di New Delhi Ina Krisnamurthi. 

Saat tiba di New Delhi, rombongan presiden disambut Duta Besar RI di New Delhi Ina Krisnamurthi dan Atase Pertahanan KBRI New Delhi Laksma Didik Kurniawan beserta istri.

Tarian tradisional Bihu asal negara bagian Assam, India yang dibawakan oleh sejumlah penari dengan pakaian merah cerah juga turut menambah kemeriahan penyambutan hangat kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di bandara tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya