Daerah Senin, 29 Agustus 2022 | 19:08

Jalasenastri, Berperan Wujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif di Sulbar

Lihat Foto Jalasenastri, Berperan Wujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif di Sulbar Puncak peringatan HUT ke 76 Jalasenastri di Lanal Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Jalasenastri memiliki peran dalam mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut merupakan tema yang diusung dalam puncak peringatan HUT ke 76 Jalasenastri yang digelar Lanal Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin, 29 Agustus 2022.

Ketua Cabang 5 Korcab VI DJA II, Deasy Temmy Irawan mengungkapkan, istri TNI AL harus memberikan dukungan bagi suaminya dalam menjalankan tugas negara.

"Tidak berbuat sesuatu hal yang dapat merugikan keluarga serta menghambat kedinasan para suami," kata Deasy.

Sementara itu, Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir A. Temmy Irawan berharap, Jalasenastri mampu berfungsi sebagai Istri yang mendampingi suami dalam bertugas.

"Hakekat seorang ibu atau istri memiliki peran dan strategis yang penting yakni sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga yang harmonis," kata Temmy Irawan.

Acara puncak HUT Jalasenastri tahun ini bukan hanya sekedar event seremonial yang rutin dilaksanakan.

"Namun, yang lebih penting dari pada itu adalah bagaimana seluruh anggota Jalasenastri Lanal Mamuju lebih mampu mengimplementasikan tema peringatan kali ini dalam menumbuhkan dan mempererat persaudaraan, serta hubungan kekeluargaan," katanya.

Sebelumnya, Deasy beserta pengurus dan anggota Jalasenastri lainnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Jalasenastri ke 76 yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Patti`di, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya