Daerah Selasa, 26 April 2022 | 16:04

Jelang Idul Fitri, Pedagang Bingkisan di Mamuju Banjir Orderan

Lihat Foto Jelang Idul Fitri, Pedagang Bingkisan di Mamuju Banjir Orderan Pemilik usaha parcel di Mamuju, Nurhikma, saat membuat pesanan atau orderan pembeli. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang Idul Fitri, pedagang bingkisan atau parcel lebaran di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kebanjiran orderan.

Salah satunya Nurhikma, yang sedang menyelesaikan pembuatan parcel dikediamannya di Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Nurhikma mengungkapkan, dirinya baru memulai usaha parcel tahun 2022 ini dan langsung kebanjiran orderan.

"Berbagai pesanan mulai datang sejak seminggu jelang Idul Fitri," ujar Nurhikma, Selasa, 26 April 2022.

Ia juga mengungkapkan, parcel yang dijualnya berkisar mulai harga Rp 200.000, tergantung banyaknya isi dan bahan yang digunakan.

"Semakin banyak isi dan bahannya, tentu harganya semakin mahal," katanya.

Dia menambahkan, dirinya menjual parcel tersebut secara online melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

"Rata-rata yang pesan, tiga sampai empat parcel. Ada yang pesan untuk diri sendiri, orang lain, pejabat dan keluarga mereka," kata Nurhikma.

Geliat ekonomi yang mulai membaik, kata dia, tampaknya menjadi salah satu pemicu tingginya permintaan parcel. Ada pejabat yang pesan, dari perusahaan juga ada, maupun pribadi juga.

Untuk diketahui, prospek baik tersebut seiring dilonggarkannya perayaan Idul Fitri oleh pemerintah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya