Daerah Jum'at, 25 Maret 2022 | 14:03

Jelang Ramadan, Kodam XIV Hasanuddin Kerja Bakti di Masjid Mamuju 

Lihat Foto Jelang Ramadan, Kodam XIV Hasanuddin Kerja Bakti di Masjid Mamuju  Personil TNI saat melakukan pembersihan masjid Roudlotut Tholibin di jalan Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang Ramadan 1443 hijriyah, Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin menggelar kerja bakti pembersihan dan perbaikan masjid di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan tersebut difokuskan di masjid Roudlotut Tholibin di jalan Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar, Jumat, 25 Maret 2022.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

"Ini juga merupakan upaya sinergi TNI Polri dan Pemda setempat agar kedepan lebih menjalin kerjasama yang baik," kata Andi Muhammad.

Karja bakti tersebut, kata Dia, berlangsung mulai 25 hingga 31 Maret 2022 di seluruh wilayah Kodam XIV Hasanuddin khususnya di Kota Mamuju.

"Jumlah masjid yang menjadi sasaran tahun ini 154 dan bisa bertambah sesuai kondisi di wilayah masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan," katanya.

Andi Muhammad juga mengungkapkan, kebersihan dilingkungan masyarakat adalah tanggung jawab bersama agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusu karna di dukung prasarana yang memadai.

"Dalam menyambut Bulan suci Ramadan, kami berharap pengurus masjid dapat memelihara dan menjaga rumah ibadah ini," kata Andi Muhammad. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya