News Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:08

Kalah dari Wakil Malaysia, The Daddies Gagal Juara Dunia 2022

Lihat Foto Kalah dari Wakil Malaysia, The Daddies Gagal Juara Dunia 2022 Tha Daddies naik podium dua, sedangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik podium juara Dunia 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Tokyo - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies gagal naik podium sebagai kampiun Kejuaraan Dunia BWF 2022 Tokyo, Jepang.

Ganda putra unggulan 3 itu kalah di final dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada duel Minggu, 28 Agustus 2022 siang.

Kali ketiga ganda putra nomor 3 dunia itu dalam tahun ini menjadi finalis, namun kandas sebagai juara.

Ahsan/Hendra bermain cukup baik di awal gim pertama, di mana sudah unggul 18-13 dari pasangan Malaysia.

Namun Aaron/Soh pantang menyerah, secara perlahan mampu mengejar angka. Serangan melalui smash keras berulang dari Hendra dan Ahsan gagal menembus pertahanan ganda unggulan 6 itu.

Baca juga:

Final Kejuaraan Dunia 2022: Rekor Laga Ahsan/Hendra Vs Aaron/Soh

Sebaliknya, serangan Aaron dan Soh mampu mematahkan pertahanan The Daddies hingga secara beruntung mengejar angka dan menyamakan kedudukan 19-19.

Di bawah tekanan, The Daddies makin keteteran gagal menuntaskan gim pertama hingga takluk 21-19.

Gim kedua, Tha Daddies masih memberikan perlawanan di awal. Namun mulai kehabisan stamina mengingat di gim pertama terkuras tenaga melancarkan smash keras ke area Aaron dan Soh.

Ganda Malaysia unggul 11-9 saat interval. Dan semakin tidak terbendung manakala Ahsan dan Hendra kerap melakukan kesalahan sendiri selain sulit menembus pertahanan Aaron dan Soh.

Ganda Malaysia akhirnya menuntaskan laga dengan skor 21-14 dan menjadi juara Dunia 2022. Tha Daddies puas sebagai runner up. 

Indonesia tidak membawa satu gelar pun dari ajang dengan level Grade 1 BWF tersebut. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya