News Jum'at, 08 April 2022 | 13:04

Korea Open 2022: Duel Ketat dengan Kunlavut, Jojo Nyaris Gagal ke Semifinal

Lihat Foto Korea Open 2022: Duel Ketat dengan Kunlavut, Jojo Nyaris Gagal ke Semifinal Jonatan Christie alias Jojo sukses menekuk Kunlavut Vitidsarn di perempat final Korea Open 2022, Jumat, 8 April 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Cuma dikasih 8 poin di gim pertama, Jonatan Christie akhirnya bisa comeback dan menaklukkan tunggal putra utama Thailand Kunlavut Vitidsarn dalam perempat final Korea Open 2022 yang berlangsung Jumat, 8 April 2022.

Jonatan Christie alias Jojo kalah 8-21 di gim pertama. Kunlavut melaju dengan skor 8-0 dengan cepat meninggalkan Jojo. Interval gim pertama, Jojo cuma dapat 4, Kunlavut 11.

Kunlavut pun memberikan 4 angka tambahan kepada Jojo, sebelum dia tuntaskan gim pertama dengan skor 21-8.

Gim dua, Jojo bangkit. Bermain lebih sabar dan taktis, konon defense Kunlavut sangat kuat meski smash keras dan menyilang Jojo kerap mendarat namun sukses dia halau.

Jojo juga nyaris kalah di gim dua, manakala Kunlavut unggul di interval dengan skor 11-6. Harapan Jojo untuk bisa memaksa gim ketiga seperti pupus.

Namun Jojo bermain sabar, hingga bisa menempel poin Kunlavut di angka 16-16, lalu kemudian meninggalkan Kunlavut dan menyudahi gim dua dengan skor 21-17.

Baca juga: 

Selamat, Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022

Gim tiga dihelat. Laga ketat antara keduanya pun terus berlangsung. Jojo unggulan 3 dan Kunlavut unggulan 8. Keduanya mempertunjukkan `perang` mental.

Jojo tampil lebih sabar. Mengubah strategi bermain dengan cara lebih banyak bermain reli. Tidak buru-buru mematikan Kunlavut lewat smash. 

Sebaliknya Kunlavut mulai kerap melakukan error, kok keluar arena permainan beberapa kali. Saat Jojo sudah leading 20-16, Kunlavut benar-benar tidak mau melepas begitu saja.

Baca juga:

Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Jonatan Christie Bisa Berlaga di All England

Secara perlahan dia menempel poin Jojo hingga bisa menyentuh angka 19. Beruntung sebuah pukulan pengembalian dari Kunlavut melebar ke luar arena lapangan di sisi kiri Jojo, dan gim tiga dimenangkan juara Swiss Open 2022 itu dengan skor 21-19.

Jojo melaju ke semifinal. Di sana dia sudah ditunggu wakil India unggulan 5 Kidambi Srikanth. Kidambi melaju setelah menekuk wakil tuan rumah Son Wanho dalam laga tiga gim, 21-12, 18-21 dan 21-12.

Selain Jojo, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga menginjakkan kaki di semifinal usai mengalahkan wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dalam tiga gim, 15-21, 21-18, dan 21-16.

Di semifinal pasangan Indonesia ini akan menghadapi unggulan 2, wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya