News Jum'at, 08 April 2022 | 11:04

Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Angkat Koper, Kalah dari Wakil Tuan Rumah

Lihat Foto Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Angkat Koper, Kalah dari Wakil Tuan Rumah Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle C Bandaso kalah dari wakil tuan rumah di Korea Open 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Adnan Maulana/Mychelle C Bandaso yang turun di babak perempat final Korea Open 2022, harus mengepak koper lebih awal.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu kalah dari wakil tuan rumah lewat duel tiga gim, Jumat, 8 April 2022.

Pasangan pertama yang turun ini di Lapangan 2 Palma Stadium, itu takluk di gim pertama dari Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor ketat 19-21.

Kalah di gim pertama, membuat unggulan 7 tersebut mencoba bangkit dengan melakukan tekanan sejak awal kepada pasangan Korea.

Adnan/Mychelle leading 11-9 saat interval. Variasi pukulan keduanya cukup mampu merepotkan pasangan Korea. Terutama Mychelle yang bermain apik di depan net.

Serangan bertubi dari pasangan Korea yang adalah unggulan 4 itu bisa dibendung Adnan/Mychelle, dan mereka mampu memenangi laga dengan skor 21-12.

Baca juga:

Korea Open 2022: Babak Perempat Final, Indonesia Loloskan 7 Wakil

Dipaksa main tiga gim, pasangan Korea tampak bermain lebih rapi dan taktis lewat pukulan smash, reli, dan netting yang baik.

Saat interval, ganda Indonesia ini ketinggalan 9-11. Pasangan Korea terus melakukan tekanan hingga mampu menjaga jarak poin.

Di sisi lain Adnan/Mychelle kerap melakukan kesalahan sendiri dalam pengembalian kok.

Dalam kedudukan 18-19, sebuah peluang berada di depan Adnan. Kok pengembalian lawan melambung ke arahnya dan sudah berdiri di depan net, sementara dua lawan jauh di sudut kanan lapangan, gagal dimanfaatkan. Kok yang tinggal dia pukul pelan justru nyangkut di net.

Kedudukan pun 20-18 untuk ganda Korea. Kesalahan berikutnya dilakukan Adnan saat lawan melakukan servis, Adnan menyambut dengan pukulan keras, dan lagi-lagi nyangkut di net, gim tiga pun berakhir 21-18 untuk pasangan Korea dan melaju ke semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya