News Selasa, 12 September 2023 | 18:09

Kualifikasi Piala AFC U-23, Malam Ini Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan

Lihat Foto Kualifikasi Piala AFC U-23, Malam Ini Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan Timnas U-23 Indonesia. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Lanjutan babak Kualifikasi AFC U-23 Tahun 2024 malam ini, Selasa 12 September, Indonesia akan berhadapan dengan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo.

Laga ini pertandingan terakhir Indonesia di Grup K. Hasil laga ini bakal menentukan tiket lolos ke putaran final AFC Asian Cup U-23 2024 di Qatar. 

Indonesia dan Turkmenistan diprediksi sama-sama menargetkan hasil maksimal. 

Kemenangan menjadi misi kedua kubu demi mengunci posisi juara grup, sekaligus mengamankan tiket lolos. 

Dalam laga lalu, Indonesia meraih kemenangan besar atas China Taipei, dengan skor telak 9-0. 

Marselino Ferdinan menjadi pemain Indonesia yang sanggup menorehkan brace. 

Sedangkan tujuh gol lain disumbangkan Pratama Arhan, Elkan Baggot, Ilham Rio Fahmi, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Hokky Caraka. 

BACA JUGA: Media Vietnam Sebut, Timnas Indonesia Membawa Pemain Ilegal ke Piala AFF U-23

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, ingin memberikan yang terbaik untuk pecinta sepak bola Tanah Air.

Kemenangan pada laga pertama, membawa Indonesia ke posisi puncak Grup K. Selain mengamankan tambahan 3 poin, Indonesia juga punya surplus 9 gol. 

Ini menjadi modal baik untuk memburu tiket lolos ke putaran final AFC U-23 2024. Marselino dkk hanya membutuhkan hasil imbang kontra Turkmenistan untuk menyegel posisi juara Grup K. 

Timnas Indonesia diprediksi tak ingin hanya bergantung kepada hasil imbang. "Memang tidak mudah, tapi kita pasti bisa meraih kemenangan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin," imbuh Shin Tae-yong, dikutip dari Antaranews.

Turkmenistan dengan pelatih Ahmet Agamyardov berhasil mengemas 3 poin, selepas menggasak China Taipei 4-0. 

Turkmenistan wajib menang atas Indonesia untuk bisa mengambil alih posisi pertama. Jika hanya bermain seri, kesempatan Turkmenistan lebih tipis. 

Mereka harus bersaing di klasemen runner-up terbaik untuk memperebutkan 4 tiket lolos yang tersisa. 

Perkiraan Susunan Pemain 

Indonesia berpeluang menggunakan skema 4-4-2, dan masih tetap bergantung kepada deretan nama andalan. 

Lini depan diprediksi menurunkan duet Ramadhan Sananta dan Rafael Struick. Keduanya bisa didukung sejumlah gelandang kreatif, seperti Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. 

Indonesia (4-4-2): Ernando Ari Sutaryadi; Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Arkhan Fikri; Ramadhan Sananta, Rafael Struick. 

Pelatih: Shin Tae-yong. 

Turkmenistan U23 (5-4-1): Rustem Ahallyyev; Roman Galkin, Vepa Zhumaev, Dovran Berdiyev, Ykhlas Toydzhanov, Arzuvguly Sapargulyev; Teymur Charyyev, Mirza Beknazarov, Khodzhanazar Gurbanov, Rakhman Muratberdyev; Shamammed Khydyrov. 

Pelatih: Ahmet Agamyradov. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya