News Minggu, 20 Agustus 2023 | 15:08

Piala AFF U-23 Tahun 2023: Malam Ini, Indonesia Hadapi Timor Leste

Lihat Foto Piala AFF U-23 Tahun 2023: Malam Ini, Indonesia Hadapi Timor Leste Striker U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kekalahan 1-2 atas U-23 Malaysia membuat timnas Indonesia harus menang melawan Timor Leste di Piala AFF U-23 Tahun 2023.

Kemenangan itu akan membuka peluang lolos ke semifinal. Hanya tiga juara grup dan runner up terbaik yang berhak lolos ke semifinal.

Indonesia satu grup dengan Malaysia dan Timor Leste di Grup B. Indonesia dan Malaysia sudah melakoni laga perdana pada Jumat, 18 Agustus 2023 malam.

Indonesia menelan kekalahan 1-2, meski sempat unggul 1-0 di babak pertama. Malaysia kini di puncak klasemen dengan tiga poin.   

Tim U-23 Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Timor Leste di di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu malam pukul 20:00 WIB.

“Kita butuh doa dan dukungan suporter serta masyarakat Indonesia. Semua tentu ingin tim U-23 lolos ke semifinal. Kondisi semua pemain juga fit. Jadi mari kita bersama-sama tuntaskan laga ini dengan kemenangan,” ujar Manager Tim U-23 Endri Erawan dilansir dari laman PSSI.

BACA JUGA: Piala AFF U-23 Tahun 2023, Indonesia Tumbang 1-2 atas Malaysia

Pemain belakang Alfeandra Dewangga mengatakan bahwa saat ini kondisi tim sangat kompak untuk dan siap untuk meraih kemenangan. 

"Kita sudah melakukan persiapan dengan baik, semoga meraih hasil positif lawan Timor Leste. Meski begitu, kita tidak boleh meremehkan Timor Leste," kata Dewangga. 

Pemain asal PSIS Semarang tersebut menambahkan bahwa dirinya dan seluruh skuad Garuda Muda meminta dukungan penuh dari seluruh pendukung timnas Indonesia. 

"Kepada seluruh masyarakat dan pendukung timnas Indonesia mohon doa dan dukungannya agar kami meraih kemenangan melawan Timor Leste dan tentunya hasil terbaik di ajang Piala AFF U-23 2023. Dukungan kalian menjadi tambahan motivasi kami," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut. 

Senada dengan Dewangga, striker Muhammad Ramadhan Sananta juga ingin memberikan hasil maksimal dan memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia. 

“Sobat Garuda, kami memohon doa dan dukungan kalian semua. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Piala AFF U-23 Thailand," kata Sananta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya