Pilihan Rabu, 26 Januari 2022 | 16:01

Kurawal Foundation: Harta dan Keluarga Adalah Kunci Meraih Jabatan

Lihat Foto Kurawal Foundation: Harta dan Keluarga Adalah Kunci Meraih Jabatan Keluarga cemara Kurawal Foundation. (foto: Twitter).

Jakarta - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kurawal Foundation mengunggah digital imaging yang diberi judul "Keluarga Cemara". Di dalam poster digital tersebut terdapat 4 sosok. Pertama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kedua, eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono. Ketiga, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Keempat, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen Maruli Simanjuntak.

Di dalam poster Kurawal Foundation juga dituliskan, `Istana yang paling indah adalah keluarga`, dengan latar belakang Istana Merdeka.  

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memang memiliki kedekatan khusus dengan A.M Hendropriyono. Beberapa bulan lalu, menantu Hendropriyono, Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI di Istana Negara, tepatnya pada Rabu, 17 November 2021.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Dengan pelantikan ini, maka Jenderal Andika Perkasa menggantikan panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa purnatugas.

Di hari yang sama, Presiden Jokowi juga melantik Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Sebelumnya, Dudung yang terlihat garang dengan FPI itu melesat jabatan dengan cepat, sejak dari Pangdam Jaya, lalu dipromosikan menjadi Pangkostrad. Hanya dalam hitungan bulan, Dudung naik jabatan lagi menjadi KSAD.

Sepeninggalan Dudung, posisi Pangksotrad sempat berbulan-bulan tidak ditempati pejabat tinggi militer. Meskipun demikian, beberapa media massa sudah dapat memprediksi, nantinya posisi Pangksotrad akan diisi oleh Mayjen Maruli Simanjuntak, yang saat itu masih menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

Dan benar saja, pada Jumat, 21 Januari 2022 kemarin, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu ditunjuk sebagai Pangkostrad berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Jenderal Andika.

Dalam keterangan unggahan di Twitter @KurawalFound_ID, mereka menyebut mertua adalah kunci. Mereka menilai di rezim orang baik, harta dan keluarga adalah kunci meraih jabatan.

"MERTUA ADALAH KOENTJI!

Menantu LBP, Maruli Simanjuntak (harta Rp 51,6 M), dilantik sebagai Pangkostrad oleh Panglima TNI, Andika Perkasa (harta Rp 179 M), menantu dari Hendropriyono. Ini makin menegaskan di rezim orang baik harta & keluarga adlh kunci meraih jabatan.

Miskin? Go away!" kicau @KurawalFound_ID dilihat Opsi, Rabu, 26 Januari 2022.

 

Warganet akun JANUARD_1 berkata. "Dengan begitu, mereka tak akan tergoda dengan korupsi, fikiran, waktu, tenaga untuk jabatan yg diemban, semoga amanah. Doakan kawan!"

Sementara akun @YunuasJeremy menyebutkan "Gaji tentara gede banget ya, memang total penghasilan tentara brp sih, sampai punya harta miliaran? Boleh-boleh aja tapi jangan dimakan sdr tkt muntah,Tentara boleh bisnis? Atau kalian pengusaha yg nyamar jadi pejabat? Jangan baper ya, instropeksi aja, dari rakyat untuk rakyat, rakyat yang mane...

Kemudian akun @AbangGagarin berkicau, "Kalau misal mereka kompeten kenapa tidak? Ku ambil contoh Jenderal Andika Perkasa yang emang lebih bagus dibanding pesaingnya kemarin... Pemikirannya beliau emang maju, jadi menurut gue ya emang pantas beliau jadi P5 TNI, bukan cuma karena mertua doang, tapi emang punya kemampuan.

Lalu, akun @ridhorahardi menyebutkan, "Banyak yang benci pak Harto dan orde baru, tapi justru sisa-sisa peninggalan orde baru malah dilestarikan?"

Hingga berita ini terpublikasi unggahan @KurawalFound_ID telah di-retweets 2178 warganet dan 5784 menyukai unggahan tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya