Daerah Senin, 13 Juni 2022 | 13:06

Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polres Maros Gelar Operasi Patuh 2022

Lihat Foto Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polres Maros Gelar Operasi Patuh 2022 Polres Maros gelar apel pasukan jelang operasi patuh 2022, Senin 13 Juni 2022. (Foto: Polres Maros)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Polres Maros siap menggelar operasi patuh 2022. Hal tersebut dimulai dengan
upacara Gelar Pasukan di halaman kantor Polres Maros, Senin 13 Juni 2022 pagi.

Upacara Gelar Pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia tersebut di ikuti juga oleh instansi lain yakni dari TNI dan Dinas perhubungan.

Pada upacara kali ini Kabag ops Polres Maros, kompol Abriandi, membacakan arahan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh 2022 yang akan di laksanakan selama dua Minggu dimulai, 13 Juni sampai 26 Juni 2022.

Ada pun prioritas pelanggaran pada Operasi Patuh tahun ini ada 7 yakni tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, wajib menggunakan safety belt, menggunakan HP saat berkendara, pengendara sepeda motor lebih dari satu orang, mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol dan melebihi kecepatan batas maksimal.

Pada apel gelar pasukan Ops Patuh 2021, Kabag Ops juga menghimbau jajarannya agar humanis dan persuasif dalam pelaksanaan operasi.

"Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2022, saya menghimbau seluruh jajaran agar bertindak secara humanis dan persuasif dalam pelaksanaan tugas, jauhi pungli serta tindakan yang berpotensi mencoreng nama baik institusi," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya