News Jum'at, 22 April 2022 | 03:04

Lummo Raih Glints Best Employer Award Bareng GoTo Group

Lihat Foto Lummo Raih Glints Best Employer Award Bareng GoTo Group Lummo raih Glints Best Employer Award bareng GoTo Group. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Lummo, startup lokal penyedia solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggannya (Direct to Consumer - D2C, Software as a Service - SaaS) menerima penghargaan Glints Best Employer Award untuk kategori Diversity and Inclusion 2.0, besama dengan GoTo Group.

Penghargaan kategori ini menilai upaya yang dilakukan oleh berbagai perusahaan rintisan di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan dalam menjunjung keberagaman bagi talenta global dan lokal untuk berinovasi mendorong kemajuan perusahaan, dan terbukti berhasil membangun dan mengelola bakat talenta-talenta di perusahaan walau bekerja jarak jauh.

Lummo dinilai oleh Glints sebagai perusahaan yang paling menjunjung keberagaman bagi talenta global dan lokal untuk berinovasi mendorong kemajuan perusahaan, dan terbukti berhasil membangun dan mengelola bakat talenta-talenta di perusahaan walau bekerja jarak jauh.

Lummo berhasil lolos sebagai pemenang bersama dengan GoTo Group setelah melalui penjurian melawan 100 perusahaan rintisan dari Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

Para juri sangat terinsipasi oleh bagaimana perusahaan-perusahaan rintisan mampu menarik talenta-talenta terbaik dengan program-program peningkatan kompetensi dan kesejahteraan karyawan.

Ilustrasi Lummo on mobile. (Foto: Opsi/istimewa)

COO and Co-Founder Lummo, Lorenzo Peracchione, mengatakan bahwa penghargaan ini membuat pihaknya semakin bersemangat membangun sebuah organisasi yang memiliki inklusi dan keberagaman untuk mendukung setiap langkah inovasi.

"Kami memiliki misi untuk membantu para pebisnis di Indonesia mengembangkan usaha mereka dengan model D2C SaaS dengan memanfaatkan solusi teknologi di LummoSHOP," kata Lorenzo, dikutip Opsi pada Jumat, 22 April 2022.

"Kami merangkul talenta-talenta terbaik dunia yang dapat mendukung misi tersebut demi membangun solusi teknologi terbaik," tutur dia.

LummoSHOP, salah satu produk unggulan Lummo, telah mendorong digitalisasi usaha jutaan pebisnis di Indonesia dengan membantu pelaku usaha membuat situs web resmi tokonya melalui www.lummoshop.co.id sehingga mereka dapat mengelola operasional bisnisnya dengan lebih efektif, membangun relasi dan menjual langsung ke pelanggannya, serta membangun merek dan identitas unik bisnis onlinenya.

VP of People and Culture Lummo, Cindy Sutjiadi, menuturkan bahwa dunia sangat terbuka bagi Lummo.

Ia memastikan Lummo terbuka untuk perekrutan talenta terbaik di seluruh dunia dengan keterampilan yang spesifik untuk bergabung mendukung visi dan misi perusahaan.

"Contohnya, kami merekrut Head of Data dari Eropa, Engineering dari India, Product dari Indonesia, dan lain-lain, Kata Cindy.

Baca juga: Investasi di Indonesia, Jeff Bezos Kucurkan US$ 80 Juta ke Perusahaan Start Up Lummo

Baca juga: Startup Lokal Lummo, Hadirkan Program Lummo Semesta di Semarang, Solo dan Yogyakarta

"Dan tentunya mereka semua memiliki pengalaman terbaik di bidang teknologi khususnya SaaS. Sistem bekerja jarak jauh memungkinkan kami bekerja walau di zona waktu yang berbeda," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya