Daerah Selasa, 21 Mei 2024 | 15:05

Maju Jadi Cawalkot Siantar, Fawer Sihite Mendaftar ke Partai yang Dipimpin Putra Presiden Jokowi

Lihat Foto Maju Jadi Cawalkot Siantar, Fawer Sihite Mendaftar ke Partai yang Dipimpin Putra Presiden Jokowi Bakal Calon Wali Kota Pematangsiantar, Fawer Sihite mendaftar ke DPW PSI Sumatra Utara, Senin, 20 Mei 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Fawer Full Fander Sihite mendaftarkan diri untuk maju menjadi Calon Wali Kota Pematangsiantar dari partai yang dipimpin oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pendaftaran disampaikan langsung ke markas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatra Utara pada Senin, 20 Mei 2024. Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Wakil Sekretaris DPW PSI Elvi Sukesi Sianipar dan Sekretaris PSI Kota Pematangsiantar Fani Lubis.

Dalam kesempatan tersebut, Fawer Sihite menyampaikan alasan utama mendaftar ke PSI adalah untuk mendapatkan dukungan yang kuat dari partai yang dikenal dengan semangat anak muda dan pembaruan. 

"Kami kelompok anak-anak muda membutuhkan dukungan dari partai yang memiliki visi dan misi yang selaras dengan kami. PSI adalah pilihan yang tepat karena memiliki semangat perubahan dan pemberdayaan generasi muda yang sangat kami butuhkan," kata Fawer seperti mengutip keterangannya, Selasa, 21 Mei 2024.

Ia juga menyampaikan fokus utamanya jika terpilih sebagai wali kota, yang tergabung dalam tiga bidang utama, yaitu pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. 

Fawer berpandangan bahwa peningkatan kualitas pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Sementara, sambungnya, ekonomi yang kuat akan memastikan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, dia menegaskan layanan kesehatan yang prima akan menjamin kualitas hidup yang baik bagi warga Pematangsiantar.

"Bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan merupakan pilar utama dalam pembangunan sebuah kota. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Pematangsiantar memiliki akses yang adil dan merata terhadap pendidikan yang berkualitas, kesempatan ekonomi yang luas, dan layanan kesehatan yang memadai," ujarnya.

Meskipun pada Pemilu 2024 lalu PSI Kota Pematangsiantar belum mendapatkan kursi di DPRD, Fawer melihat potensi besar di kalangan pemilih pemula yang cenderung mendukung PSI. 

"Pemilih pemula memiliki peran penting dalam menentukan arah masa depan kota ini. Mereka adalah kelompok yang cerdas, kritis, dan menginginkan perubahan yang nyata. Saya yakin bersama PSI, kami dapat menggerakkan energi positif dari pemilih pemula untuk mewujudkan Pematangsiantar yang lebih baik," ucap Fawer.

Fani Lubis dan Elvi Sukesi Sianipar dalam pada pertemuan itu menyambut baik pendaftaran Fawer Sihite sebagai calon wali kota. 

Mereka menyatakan bahwa PSI siap memberikan dukungan penuh dan bekerja sama untuk memenangkan hati warga Pematangsiantar. 

"Kami melihat semangat dan komitmen yang kuat dari Fawer Sihite untuk membawa perubahan positif. Jika nanti di rekomendasikan oleh PSI, maka kami akan berjuang bersama beliau untuk mencapai tujuan-tujuan mulia ini," kata Fani Lubis.

Dengan mendaftarnya Fawer Sihite ke PSI, diharapkan dapat membawa angin segar dalam perpolitikan di Kota Pematangsiantar dan menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik bagi seluruh warga. 

Masyarakat kini menanti gebrakan dan program konkret yang akan diusung oleh Fawer dan timnya untuk mewujudkan visi tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya