News Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:03

Marcus-Kevin Tumbang di Semifinal All England 2022

Lihat Foto Marcus-Kevin Tumbang di Semifinal All England 2022 Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, ganda putra andalan Indonesia di All England 2022. (Foto: PBSI)
Editor: Rio Anthony

Inggris - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ditumbangkan juniornya M Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak semifinal All England 2022, lewat rubber game 22-20, 13-21, 21-16 di Utilita Arena, Sabtu 19 Maret 2022.

Peringkat 28 dunia ini mengejutkan seniornya dengan permainan cepat dan agresif.

Backhand Kevin yang menyangkut di net membuat Fikri/Bagas unggul jauh 11-6 pada interval gim pertama.

Penempatan bola Fikri ke sisi kanan saat bermain di depan net membuat mereka unggul 14-7.

Adu drive dan adu permainan di depan net dilakukan kedua pasangan. Fikri menguji ketangkasan Kevin di depan net. Akan tetapi, kali ini giliran placing Kevin ke sisi kiri yang mengubah skor jadi 10-16.

Fikri/Bagas memiliki pertahanan yang cukup rapi usai interval. Bola lob banyak diberikan Bagas kepada Kevin/Marcus.

Marcus Gideon harus jatuh bangun dalam menerima bola Fikri/Bagas. Akan tetapi, kegagalan Marcus mengantisipasi bola dari Fikri membuat skor 20-19 untuk Fikri/Bagas. Fikri/Bagas menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Tak mau dipermalukan juniornya, Marcus-Kevin bermain lebih menekan di babak kedua. Kevin/Marcus unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Bagas maulana tidak bisa memanfaatkan keuntungan bola tanggung dari Marcus. Smes Bagas menyangkut di net yang membuat Kevin/Marcus meraih tiga poin beruntun untuk unggul 18-10.

Smes keras Marcus yang tidak bisa dikembalikan Fikri membuat The Minions menang 21-13 pada gim kedua.

Di game penentu, Fikri/Bagas kembali bermain agresif. Pengembalian Kevin yang terlalu melebar mengantar Fikri/Bagas unggul 11-9 pada interval gim ketiga.

Duel sengit kembali terjadi usai interval. Fikri/Bagas dan Kevin/Marcus saling meraih poin. Hanya saja, pengembalian bola Marcus yang menyangkut di net membuat Fikri/Bagas unggul 19-14.

Sejumlah reli dan adu drive terjadi di pengujung gim ketiga. Bahkan Shohibul Fikri harus jatuh bangun. Tetapi pengembalian kok Fikri yang menyangkut di net membuat Kevin/Marcus menambah poin jadi 16-19.

Placing Bagas yang gagal dikembalikan Kevin membuat Fikri/Bagas meraih match point 20-16.

Pukulan Fikri yang tidak bisa dikembalikan Marcus membuat Fikri/Bagus menang 21-16 pada gim ketiga dan lolos ke final All England 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya