News Kamis, 17 Februari 2022 | 10:02

Minyak Goreng Langka, Disdag Mamuju Minta Pasokan Lebih

Lihat Foto Minyak Goreng Langka, Disdag Mamuju Minta Pasokan Lebih Disdag Kabupaten Mamuju saat melakukan sidak di salah satu toko modern di Mamuju. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Sulawesi Barat - Akibat kelangkaan minyak goreng, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat kewalahan dalam mengatasi permintaan masyarakat.

Plt Kadis Perdagangan Mamuju, Abdul Syahid Pattoeng mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor terkait pemasokan minyak.

"Supaya distributor bisa memasok minyaknya dalam jumlah banyak ke setiap toko modern di Kabupaten Mamuju," kata Abdul Syahid, Kamis, 17 Februari 2022.

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan terhadap kelangkaan minyak goreng di toko modern dan pasar tradisional.

"Saat kami melakukan sidak di Kecamatan Mamuju dan Kalukku kemarin, memang minyak sangat langkah," ujarnya.

Menurut dia, salah satu penyebab kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Mamuju karena terbatasnya pasokan dari distributor.

"Kadang hanya satu hingga tiga dus minyak goreng dalam dua hari," tuturnya.

Bukan hanya di toko modern, dia mengatakan kelangkaan minyak goreng juga terjadi di pasar tradisional.

"Kita berharap, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, sehingga keresahan masyarakat terkait kelangkaan minyak dapat teratasi," ucap Abdul Syahid.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya