News Minggu, 20 November 2022 | 11:11

Miris, Kiper Spanyol David De Gea Disingkirkan dari Timnas Spanyol Via Telepon

Lihat Foto Miris, Kiper Spanyol David De Gea Disingkirkan dari Timnas Spanyol Via Telepon David De Gea, Kiper Timnas Spanyol. (Foto: Dok. Timnas Spanyol)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Kiper Manchester United David de Gea telah menjadi subyek kisah aneh tentang karirnya di Timnas Spanyol.

Hal itu diketahui setelah presiden federasi nasional (RFEF)Spanyol mengiriminya pesan bahwa dia telah pensiun dari sepak bola internasional.

De Gea memantapkan dirinya sebagai kiper nomor satu Spanyol di Euro 2016 dan memegang peran tersebut sampai Piala Dunia 2018.

Tapi anehnya malah dikeluarkan dari skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022 Qatar dengan alasan yang tidak jelas. Bahkan dia tidak dipanggil sama sekali sejak November lalu.

Meski pun performa di klub membaik, pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan bahkan tidak masuk dalam daftar lima penjaga gawang Luis Enrique dalam skuad awal Spanyol yang berisi 55 pemain.

Jurnalis Spanyol Jose Alvarez muncul di El Chiringuito untuk menanyakan mengapa De Gea tidak terlihat.

Ternyata sang kiper menerima telepon dari Enrique yang memberitahukan bahwa dia tidak lagi dipakai di Tim Nasional Spanyol.

Itu digambarkan sebagai `keputusan teknis`, dengan kata lain pelatih menganggap penjaga gawang lain lebih cocok untuk sistem pilihannya.

De Gea dikatakan telah menanyakan alasan spesifiknya tetapi tidak diberikan. Kemudian situasinya menjadi sangat aneh.

Dikatakan juga bahwa presiden RFEF Luis Rubiales mengirim pesan kepada De Gea yang mengatakan menerima keputusannya pensiun dari Timnas Spanyol.

“David, saya senang Anda akhirnya membuat keputusan yang telah Anda pikirkan. Saya telah diberitahu bahwa Anda akan meninggalkan tim nasional,"jelas Luis Rubiales.

Padahal kata Gea, dia tidak pernah mengatakan keluar dari Timnas Spanyol, nemun tiba-tima ada surat bahwa dia keluar.

“Saya tidak menolak, siapa yang memberitahumu bahwa saya meninggalkan Timnas? Pelatih telah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan mengandalkan saya, tetapi saya tidak pernah meninggalkan tim nasional, saya juga tidak berniat melakukannya, namun Timnas yang mengeluarkan saya,"tegas Gea.

Sehingga dirinya merasa aneh, karena di sisi lain dia dituduh mengundurkan diri dari Timnas Spanyol, ternyata yang sebenarnya dia dikeluarkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya