Pilihan Rabu, 13 Juli 2022 | 21:07

Objek Wisata Alam Tarutung, Uji Adrenalin di Sungai Aek Situmandi

Lihat Foto Objek Wisata Alam Tarutung, Uji Adrenalin di Sungai Aek Situmandi Aksi arung jeram di alur Sungai Aek Situmandi. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Jumpa Manullang

Tarutung - Bertualang ke Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, kini makin asyik. 

Kota dengan label destinasi wisata rohani itu, kini dilengkapi pula objek wisata baru yang cukup seru. 

Kota Tarutung menawarkan opsi bagi pengunjung, bisa menikmati olahraga yang menantang, yakni arum jeram di alur Sungai Aek Situmandi

Sungai sepanjang 3 kilometer itu, kini dipoles menjadi objek wisata penguji adrenalin. Sungai yang memiliki arus tidak kalah deras dan menantang dari sungai lainnya di Tanah Air.

"Arung jeram (rafting) adalah salah satu wahana yang digunakan di objek wisata Aek Situmandi. Salah satu atraksi yang disediakan bagi pengunjung yang berminat, tentunya ini menguji nyali pengunjung dengan jarak tempuh 3 km," tulis Pardomuan Hutabarat, pengelola wisata alam Aek Situmandi, di media sosial Facebook dikutip Opsi.id, Rabu, 13 Juli 2022.

Pardomuan menyebut, arung jeram merupakan aktivitas mengarungi alur sungai  dengan arus deras dan medan sungai yang menantang.

Pengunjung yang akan menikmati arung jeram di Sungai Aek Situmandi. (Foto: Facebook)

Tentunya pengunjung yang berminat akan dibantu dan didukung alat memadai, semisal perahu karet dan juga pelindung kepala.

Selain untuk olahraga, arung jeram merupakan cara untuk berekreasi dan berekspedisi di tengah alam, terutama di sungai.

Pardomuan menggaransi, pengunjung di Aek Situmandi tidak jenuh saat menikmati destinasi ini.

Pihaknya menyediakan sejumlah fasilitas menarik, semisal taman bermain untuk anak-anak, live music, rumah pohon, pondok lesehan, jembatan gantung, dan pondok sungai berbentuk perahu.

"Nah, jika ingin berkunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Intinya pelayanannya terjamin memuaskan dengan fasilitas  yang tersedia," tulisnya.

Tunggu apa lagi, segera siapkan waktu terutama di akhir pekan, ajak teman atau keluarga untuk menikmati suasana alam di Aek Situmandi.

Lokasinya persis berada di Desa Partali Toruan, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara.

Untuk menuju lokasi ini, dengan mengendarai kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu 15 menit dari pusat Kota Tarutung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya