Daerah Rabu, 02 Maret 2022 | 20:03

Pemkab Mamuju Buka Lowongan Dokter Umum dengan Kontrak Khusus

Lihat Foto Pemkab Mamuju Buka Lowongan Dokter Umum dengan Kontrak Khusus Ilustrasi dokter umum. (foto: ist).

Mamuju - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju membuka lowongan untuk profesi dokter umum demi memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mamuju, dr. Acong, Rabu, 2 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, penerimaan calon tenaga dokter umum tersebut untuk mengisi kekosongan di tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Mamuju.

"Dokter yang terpilih nantinya akan ditempatkan di Puskesmas Salissingan Kecamatan Balabalakang, Puskesmas Karataun, dan Puskesmas Kalumpang yang berada di Kecamatan Kumpang," kata Acong kepada wartawan di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 2 Maret 2022.

Acong melanjutkan, dokter umum yang terpilih nantinya masuk sebagai tenaga kontrak khusus di Mamuju Sulbar tahun anggaran 2022.

"Jadi kita upayakan merekrut dokter umum untuk kontrak khusus," katanya.

Ia berharap, dengan adanya dokter umum yang mengisi tiga Puskesmas tersebut, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpencil dapat berjalan maksimal.

"Kita berharap pelayanan kesehatan di masyarakat nantinya lebih baik dan maksimal," kata Acong.

Untuk diketahui, rekrutmen tersebut sudah mulai dilakukan penjaringan dengan syarat usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 59 tahun.

Kemudian, tidak pernah dipidana penjara, bukan PNS, CPNS, TNI dan Polri, serta tidak terlibat atau menjadi pengurus salah satu partai politik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya