Hiburan Senin, 19 Agustus 2024 | 14:08

Peringati HUT ke-79 RI, Ancol Taman Impian Kibarkan Bendera di Bawah Air

Lihat Foto Peringati HUT ke-79 RI, Ancol Taman Impian Kibarkan Bendera di Bawah Air Pusat rekreasi Ancol Taman Impian, menggelar beragam acara spesial saat HUT ke-79 RI. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pusat rekreasi Ancol Taman Impian, menggelar beragam acara spesial yang sangat menarik dan dapat dinikmati oleh semua pengunjung demi merayakan momen bersejarah ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Mulai dari pengibaran bendera di bawah air, perlombaan khas 17-an dan juga konser musik akan hadir di Ancol dalam tema peringatan yang berjudul MerdekaRia, pada 17 & 18 Agustus 2024.

Mengawali aktivitas untuk meningkatkan nasionalisme dan membakar semangat kemerdekaan, Upacara Pengibaran Bendera selalu dilaksanakan biasanya di pagi hari.

Pada momen ini, Ancol akan melaksanakan upacara berlokasi di Bundaran Timur Symphony of The Sea pada 17 Agustus mulai pukul 06.30 WIB. Upacara ini akan diikuti oleh perwakilan karyawan, siswa sekolah binaan Ancol, mitra kerjasama serta terbuka juga untuk seluruh pengunjung Ancol.

Selain itu, upacara pengibaran bendera juga akan dilaksanakan di Sea World Ancol. Berbeda dengan upacara pada umumnya yang dilaksanakan di daratan, di sini pengibaran bendera dilakukan di dalam air di aquarium utama Sea World di antara ratusan ikan.

Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan Sea World dan selalu menjadi daya tarik bagi pengunjung. Pengunjung bisa menyaksikan pada 17 Agustus pukul 10.00 WIB. Setelah itu akan ada juga pengibaran bendera berukuran besar yang akan berlangsung hingga 18 Agustus 2024.

Selain itu, peringatan kemerdekaan juga diramaikan dengan perlombaan berbagai macam permainan tradisional yang digelar di Ancol.

Perlombaan ini tidak sekedar hiburan, akan tetapi memiliki makna yang lebih dalam yaitu mengajarkan nilai-nilai sportivitas, kerjasama dan kerja keras untuk mencapai tujuan. Layaknya perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kemerdekaan.

Pusat rekreasi Ancol Taman Impian, menggelar beragam acara spesial saat HUT ke-79 RI. (Foto: Istimewa)

MerdekaRia Ancol pun akan menggelar banyak perlombaan khas 17-an di semua unit rekreasi. Lomba yang paling ditunggu adalah panjat pinang kolosal yang tahun ini akan menghadirkan total 53 pohon pinang dengan hadiah masing-masing pohon hingga jutaan rupiah.

51 Pohon akan dilombakan serentak di Pantai Festival pada 17 Agustus 2023 mulai 13.00 WIB, sedangkan 2 pohon lagi terdapat di Atlantis Ancol di hari yang sama pukul 12.15 WIB.

Tidak hanya panjat pinang, di Pantai Festival akan ada juga perlombaan lomba makan kerupuk jumbo, bola kepala, gelas balon, paku botol, goyang kardus dan masih banyak permainan seru lainnya khusus di 17 Agustus mulai pukul 09.00 WIB.

Dunia Fantasi juga akan menggelar perlombaan antara lain lomba kelereng, tiup balon, rias wajah dengan diiringi live music dan MC Gloria & Alvin.

Baca juga: Ini Pemenang Busana Terbaik HUT ke-79 RI, Ada Marga Ginting

Baca juga: Megawati di HUT ke-79 RI: Beri Hak Rakyat Cari Pemimpin Sejati Bukan yang Dipaksakan

Lomba ini digelar di depan wahana Turangga-rangga pukul 17.00 WIB di setiap akhir pekan Agustus ini. Lomba khas seperti balap karung, balap kelereng, makan kerupuk juga bisa ditemui di Sea World Ancol, Samudra Ancol dan juga Altantis Ancol pada 17 & 18 Agustus. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya